Apple Rombak iOS 16, Apanya Yah?

Apple Rombak iOS 16, Apanya Yah?

iPad, iPhone, iOS | Image credit: Apple--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Semakin dekat dengan WWDC, Apple disebut tengah menyiapkan kejutan. Kejutan yang dimaksud di sini adalah kedatangan iOS 16.

Menurut TechRadar, iOS 16 akan hadir dengan sejumlah perombakan.

Menurut analis bernama Mark Gurman, perombakan yang dimaksud di sini adalah terkait bagaimana iOS 16 menampilkan notification-nya.

Selain itu, ada juga perbaikan pada fitur Messages dan Health app, termasuk pembaruan pada fitur multitasking  di iPad.

Perubahan terbesar ini menurut Gurman, akan terlihat pada desan ulang bagian notification OS milik Apple itu.

Kedatangan widget interaktif juga disebut bakal nongol pada versi ke-16 iOS ini.

Pengguna iPhone 14 nantinya, juga akan dibekali dengan layay always on, guna memaksimalkan fitur notifikasi bergaya baru ini.

iPhone 14 Berpotensi Bisa Dipakai Menyelam

Yang namanya air tidaklah friendly dengan kebanyakan perangkat elektronik, salah satunya jam tangan pintar, ponsel atau tablet.

Meski sudah banyak perangkat dengan fitur water proof, namun potensi untuk kerusakan akibat masuknya air terbilang masih ada.

Inilah yang coba ditemukan solusinya oleh Apple. Perusahaan teknologi dari Cupertino itu disebut telah mendaftarkan paten baru, terkait fitur perangkat tahan air.

Seperti dilaporkan TechRadar, fitur ini akan mampu mencegah air masuk ke dalam perangkat Apple, mau itu Apple Watch atau pun iPhone, entah dengan iPad.

Dengan teknologi ini, iPhone atau Apple Watch, akan memberikan peringatan atau bereaksi terhadap ancaman air.

Jadi tidak hanya memberi alert pada penggunanya, teknologi ini akan membantu perangkat Apple untuk mengambil tindakannya sendiri.

Ya, dengan begitu jam tangan pintar, ponsel Apple yang sudah mendukung fitur ini, akan mampu mematikan dirinya sendiri untuk terhindar dari kerusakan yang disebabkan paparan air.

Jika tidak, perangkat Appla akan mampu menyalakan water-ejection tone, suara yang dapat mendorong air keluar dari bagian internal perangkat Apple.

Seperti diketahui, sertifikasi IP68 yang sudah dikantongi beberapa model iPhone, tidaklah cocok untuk penggunaan di kedalaman tertentu.

Dengan fitur ini, hal itu mungkin akan berubah pada model iPhone ke depannya. Mungkin di mulai dari iPhone 14 dan variannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: