869 Calon Haji Asal Kabupaten Tangerang Siap Berangkat, 21 Orang Ditangguhkan

869 Calon Haji Asal Kabupaten Tangerang Siap Berangkat, 21 Orang Ditangguhkan

Calon jamaah haji sedang mengecek daftar keberangkatan-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

 

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang terus melakukan persiapan pemberangkatan calon jamaah haji ke tanah suci Mekkah pada musim haji tahun 2022.

Kepala kantor Kemenag Kabupaten Tangerang, Ade Baijuri mengatakan, hingga kini persiapan pemberangkatan calon jamaah haji masih terus berjalan.

(BACA JUGA:Temuan Ratusan Miliar BPK di Pemprov DKI Jakarta, Kelebihan Pembayaran hingga Berkurangnya Pendapatan Pajak )

Segala hal teknis, kata dia, masih terus dibahas diantaranya dengan menggelar rapat persiapan pelayanan pemberangkatan calon jamaah haji bersama unsur yang terlibat seperti TNI Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

"Alhamdulillah kita persiapan berjalan terus, Insya Allah mulai diberangkatkan tanggal 6 Juni 2022 dari daerah (Kabupaten Tangerang) ke Embarkasi Pondok Gede," kata Ade Baijuri kepada FIN.CO.ID di Tangerang, Selasa 31 Mei 2022.

Dia melanjutkan, dari total kuota calon jamaah haji Kabupaten Tangerang sebanyak 890 orang yang dipastikan berangkat ke tanah suci yakni sebanyak 869 orang.

Pemberangkatannya, kata Ade, terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter). Yakni, dua kali kloter full sebanyak 393 jamaah pada tanggal 6 dan 13 Juni 2022.

(BACA JUGA:Aliansi Alim Ulama Jakarta Desak Pemerintah Patuhi Putusan MA Soal Vaksin Halal)

Dan kloter ketiga yakni pada tanggal 19 Juni 2022 dengan jumlah jamaah asal Kabupaten Tangerang sebanyak 83 orang.

"Nanti yang kloter terakhir atau gelombang kedua ini akan digabung dengan calon jamaah dari kabupaten kota yang lain," jelasnya

Dia juga mengungkapkan, sesuai SOP dari pemerintah Arab Saudi, para calon jamaah haji yang akan berangkat ke Mekkah juga harus sudah memenuhi syarat vaksinasi COVID-19. 

"Karena ini sudah SOP dari Saudi Arabia yah ada persyaratan vaksinasi dan lainnya pada pasca pandemi ini," ujarnya

Sementara, terkait 21 orang calon jamaah haji yang pembengkatannya ditangguhkan, dirinya enggan berkomentar dan menyarankan wartawan untuk menayakan langsung ke bagian Haji dan Umroh.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: