Gegara Saipul Jamil Angga Sasongko Hentikan Distribusi Film dengan Stasiun TV

Gegara Saipul Jamil Angga Sasongko Hentikan Distribusi Film dengan Stasiun TV

JAKARTA- Sutradara kenamaan, Angga Sasongko ikut merespon munculnya mantan terpidana kasus pedofilia Saipul Jamil di televisi setelah keluarnya dari penjara.

Sbagi bentuk penolakan munculnya Saipul Jamil di layar televisi, Angga Sasongko menarik semua kesepakatan distribusi film Nussa dan Keluarga Cemara dengan stasiun TV.

"Menyikapi hadirnya Saiful Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dg stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak," ujar Angga Sasongko dikutip Senin (6/9/2021).

Angga Sasongko bilang, sikap yang diambil itu untuk mendukung gerakan melawan penyambutan pelaku pedofilia.

"Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media - media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media-media yang menghargai anak-anak kita," ujarnya.

Dia menyebut bahwa pemberhentian pembicaraan kesepakatan itu berlaku tidak hanya kepada stasiun TV yang sudah menayangkan Saiful Kamil, tapi juga stasiun TV lain yang nantinya melakukan tayangan serupa.

Angga menambahkan bahwa, pihaknya memproduksi film yang ditujukan untuk anak-anak Indonesia. Sehingga dia tidak ingin bebagi platform dengan mantan terpidana pencabulan kepada anak.

"Kami membuat film yang diinspirasi oleh anak - anak kami dan ditujukan kepada anak-anak Indonesia. Kami tidak ingin berbagi dg platform yang tidak memiliki empati pada korban dan anak - anak. They don't share the same value and vision. They don't deserve our work," tuturnya.

Sementara itu, Komisaris Ancol, Geisz Chalifah ikut mendukung sikap Angga Sasongko tersebut. Geisz mengaku kagum dengan ososk Angga Sasongko meskipun dirinya tidak pernah mengenalinya secara dekat.

"Saya tak kenal Angga Sasongko tak pernah bertemu sama sekali dan kalau tidak salah dia juga non muslim. Saya sampaikan salam hormat sejuta respek dengan sikapnya kepada media TV terkait Saipul Jamil," ujar Geisz Chalifah.

Geis menilai, Angga adalah anak muda yang memiliki kewarasan berfikir. "Negeri ini masih banyak memiliki orang waras. Angga Sasongko salah satunya," ucapnya. (dal/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: