Hyundai Creta vs KIA Seltos: Perang Bintang Mobil Korsel, Siapa Lebih Unggul?

Hyundai Creta vs KIA Seltos: Perang Bintang Mobil Korsel, Siapa Lebih Unggul?

Hyundai Creta vs KIA Seltos-Istimewa-

Sementara pada Hyundai Creta, suspensi depan cenderung lebih lembut dan mampu mengatasi kondisi jalan yang tidak terlalu bagus, dan efektif meredam speed trap seperti garis kejut dan lainnya. 

Namun demikian untuk posisi suspensi pada penumpang di baris kedua, suspensi Creta lebih sedikit keras. Belum lagi pada kursi baris kedua Creta yang tidak bisa di-recline seperti pada Seltos. 

Kesimpulannya: kondisi suspensi Creta yang "terlalu" dipersiapkan untuk ditumpangi banyak orang (beban lebih), menjadikan suspensinya sedikit lebih keras pada bagian belakang, ketimbang Seltos. 

4. Fitur

Penilaian dari sisi fitur terbagi menjadi fitur keselamatan, keamanan, entertainment dan fitur penunjang. 

Fitur keselamatan

Hyundai Creta dibekali dengan fitur keselamatan yang cukup baik, antara lain Hyundai SmartSense,  Lane keeping assist, active brake assist, steering assist, blind spot monitoring. 

Boleh dibilang fitur keselamatan dari Hyundai Creta sudah cukup lengkap. 

Sementara itu pada KIA Sektos, hampir tidak ada fitur keselamatan aktifnya. Namun, mobil ini sudah dilengkapi 6 Airbag. Selain itu, Seltos juga dilengkapi hill start assist dan traction control.

Fitur keamanan

Dari fitur keamanan, Hyundai Creta lebih unggul karena sudah disematkan Hyundai SmartSense, sedangkan KIA Seltos belum ada fitur canggih seperti itu. 

Kedua mobil sudah dilengkapi keyles entry, serta fitur remote start engine, yang bisa menyalakan mesin mobil dengan satu tombol di kunci remote. 

Namun demikian, keunggulan dari Hyundai Creta yaitu mempunyai fitur keamanan yang berasal dari aplikasi.blue link Hyundai. Kondisi mobil bisa di cek melalui aplikasi pada smart phone. 

Fitur entertainment

KIA Sektos dilengkapi head unit ukuran 10 inch. Head unit ini sudah kompatibel dengan Apple car play, bloototh. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: