Yamaha Fazzio vs Honda Scoopy, Mana Lebih Unggul?

Yamaha Fazzio vs Honda Scoopy, Mana Lebih Unggul?

Yamaha Fazzio vs Honda Scoopy-Tangkapal Layar YouTube Ridwan Hanif Rahmadi-https://www.youtube.com/watch?v=7HNz9Yrth20

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan sepeda motor terbaru yakni Yamaha Fazzio.

Motor ini digadang-gadang bakal menjadi pesaing terberat dari Honda Scoopy yang popularitasnya tak diragukan lagi. 

Yamaha Fazzio ini dilengkapi dengan teknologi terbaru Blue Core Hybrid 125cc dan fitur Y-connect yang pertama di kelasnya.

(BACA JUGA:Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Ludes 1000 Unit Dalam 5 Jam, Begini Fiturnya)

Youtuber dan pegiat automotif, Ridwan Hanif Rahmadi dalam tayangan video di channel Youtube miliknya melakukan review perbandingan antara Yamaha Fazzio dengan Honda Scoopy. 

Dalam Video bertajuk "YAMAHA FAZZIO VS HONDA SCOOPY: MANA YANG LEBIH BAIK?", Ridwan Hanif menjelaskan fitur-fitur pada kedua kendaraan, termasuk juga hasil pengetesan performa motor kedua motor.

"Kita akan mengkomparasi, tapi tujuannya adalah untuk membantu anda yang sedang bingung mau beli Scoopy atau Fazzio," demikian disampaikan Ridwan Hanif dalam videonya, dikutip Fin.co.id, Sabtu, 5 Februari 2022. 

(BACA JUGA:Punya Motor Dengan Fitur Rem ABS? Begini Cara Merawatnya)

Berikut adalah perbandingan kedua motor tersebut:

1. Harga

Harga keduanya mirip, untuk Yamaha Fazzio yang tipe Neo dibanderol Rp21,7 juta. Sedangkan yang luxury harganya Rp22 juta.

Sementara untuk Honda Scoopy, tercatat harganya Rp20,4 juta untuk yang fitur biasa (Tanpa keyless). Sedangkan untuk Honda Scoopy yang tipe keyless dibanderol dengan harga Rp21,2 juta. 

2. Desain

Untuk desain body Yamaha Fazzio, secara visual mirip-mirip dengan Vespa ala Italia. Desain vintage namun tetap modis merupakan ciri khas Yamaha Fazzio. Sementara Honda Scoopy bentuk desainnya lebih netral dan sudah digunakan dalam 5 generasi. 

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=7hnz9yrth20