Jebolnya Tanggul, Banjir Rob Kembali Terjadi

Jebolnya Tanggul, Banjir Rob Kembali Terjadi

Banjir rob kembali terjadi di wilayah Kampung Kesunean Utara, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Senin, 23 Mei 2022 sore. (FOTO:DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM)--

CIREBON, FIN.CO.ID -- Banjir rob kembali terjadi di wilayah Kampung Kesunean Utara, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Senin, 23 Mei 2022.

Banjir rob mulai memasuki kawasan  permukiman warga sekitar pukul 14.30 WIB dan merendam ratusan rumah warga di RW 07.

(BACA JUGA:Dua Hakim PN Rangkasbitung Pakai Sabu di Ruang Kerjanya)

Banjir rob ini terjadi di RT 01 hingga RT 08 RW 07, kampung kesunean Utara, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Kejadian ini diprediksi akan terus terjadi hingga Senin malam.

Warga mengaku selama 20 tahun tinggal di wilayah kampung tersebut baru kali ini mengalami bencana yang besar. Padahal biasanya banjir tak pernah masuk ke rumah warga.

Selain itu, di kampung sebelah yakni Cangkol Selatan tidak terdampak banjir. Diduga banjir ini akibat jebolnya tanggul di dekat perumahan warga yang berdekatan dengan bibir laut ditambah tidak adanya pintu air.

“Baru tahun ini banjir ya masuk ke dalam rumah. Biasanya sih cuma di gang saja. Kami sebagai warga di sini erharap peristiwa ini dapat segera ditangani oleh Pemkot Cirebon.”

(BACA JUGA:Diancam Pistol Dipaksa Layani Nafsu, Wanita Ini Sukses Perdaya Teman Prianya dan Kabur)

“Lantaran warga hampir setiap tahun mengalami banjir seperti ini,”ujar Enggun salah satu warga, Senin, 23 Mei 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: radarcirebon.com