Liverpool Gagal Raih Gelar Juara Liga Inggris

Liverpool Gagal Raih Gelar Juara Liga Inggris

Kepala pelatih Liverpool Jurgen Klopp saat memberi instruksi ke anak asuhnya ketika melawan Chelsea di final Piala FA 2021/2022, Sabtu (14/5/2022).-Twitter/@EmiratesFACup-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Liverpool berhasil menumbangkan Wolves dengan skor 3-1 di Stadion Anfield pada Minggu, 22 Mei 2022.

Meskipun menang atas tim tamu, The Reds  gagal menjuarai Liga Inggris musim ini.

(BACA JUGA:Bareng Son Heung-min , Mo Salah Menang Golden Boot Musim Ini)

Kegagalan meraih Liga Inggris musim ini dipastikan setelah Manchester City mampu mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-2.

Pada pertandingan kontra Wolves, Liverpool mampu unggul berkat gol yang dicetak oleh Sadio Mane, Mohamed Salah dan Andy Robertson.

Sedangkan tim tamu, Wolves sempat unggul lebih dulu melalui Pedro Neto.

Pada klasemen akhir Liga Inggris, Liverpool berada di peringkat kedua dengan raihan 92 poin dari 38 pertandingan.

(BACA JUGA:Madura United Resmi Merekrut Asisten Pelatih Lokal)

The Reds hanya berselisih satu poin dari Manchester City di posisi pertama.

Pada babak pertama, Wolves mampu unggul lebih dulu dari Liverpool, setelah Pedro Neto mencetak gol pada menit ke-3 setelah menerima umpan dari Raul Jimenez dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tidak tinggal diam, tertinggal satu gol Liverpool melancarkan tekanan ke lini pertahanan Wolves dan sundulan dari Joel Matip setelah menerima umpan silang dari Luis Diaz sempat mengancam gawang dari Jose Sa, namun upayanya tersebut masih menyamping.

Liverpool terus menggempur lini pertahanan Wolves dan membuahkan hasil pada menit ke-24 setelah umpan dari Thiago Alcantara serta berhasil diselesaikan dengan baik oleh Sadio Mane sehingga skor berubah menjadi 1-1.

(BACA JUGA:Manchester City Juara Premier League 2021/22, MU dan Arsenal Absen dari Liga Champions Musim Depan)

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim saling melemparkan serangan, namun disiplinnya lini pertahanan dari Wolves dan Liverpool membuat paruh pertama berkesudahan dengan skor sama kuat 1-1.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: