Survei Terbaru, Ternyata Prabowo Subianto Paling Banyak Dipilih Generasi Digital Natives Lho

Survei Terbaru, Ternyata Prabowo Subianto Paling Banyak Dipilih Generasi Digital Natives Lho

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto-@kemhan_RI-Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Prabowo Subianto disebut-sebut calon presiden yang paling banyak menjadi pilihan generasi digital natives.

Yakni, generasi yang lahir, tumbuh, dan berkembang dalam dunia digital.

(BACA JUGA:PDIP Bisa Usung Ganjar dan Puan di Pemilu 2024, Pengamat: Alangkah Baiknya Berkoalisi dengan Partai Lain )

Peneliti Senior Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto menyebutkan, Prabowo mengungguli Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang berada di bawahnya.  

Generasi digital natives, menurut LSJ adalah generasi yang lahir berdampingan dengan teknologi informasi, generasi di bawah 35 tahun. 

Mereka adalah orang-orang yang sangat aktif berselancar di internet mencari berbagai informasi, termasuk informasi tentang capres.

Prabowo, dalam survei tersebut, memperoleh 24,9 persen suara responden yang merupakan berasal dari generasi digital natives.

(BACA JUGA:Airlangga Jelaskan Situasi Terkini Partai Golkar, Termasuk Koalisi Indonesia Bersatu dengan PPP dan PAN)

"Mereka mempersepsikan Prabowo sebagai seorang negarawan yang paham dan mampu mengatasi berbagai masalah ekonomi, termasuk masalah lapangan kerja yang paling menjadi perhatian dan dibutuhkan anak muda," kata dia.

Alasan lainnya adalah dengan jarangnya Prabowo berpolemik atau memicu polemik di medsos maupun di panggung politik nasional akhir-akhir, justru diapresiasi para warganet yang mayoritas merupakan anak-anak digital natives.

Di bawah Prabowo, menurutnya ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memperoleh 20,6 persen, lalu 12,4 persen responden memilih Ganjar Pranowo, dan 10,1 persen menjatuhkan pilihan pada Sandiaga Uno.

Nama-nama capres lain memiliki elektabilitas yang kurang signifikan di kalangan generasi digital natives. 

(BACA JUGA:Pak Anies, Masih Ingat dengan Janji 'Saya Tidak Akan Mengkhianati Pak Prabowo'?)

Hanya Ridwan Kamil, Ahok, dan Dedi Mulyadi yang tingkat elektabilitas sedikit lumayan, yakni masing-masing 5,7 persen, 5,4 persen, dan 3,6 persen.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: