Honda Catat Peningkatan Penjualan Pada April 2022, 3 Model Jadi Kontributor Utama Termasuk Brio

Honda Catat Peningkatan Penjualan Pada April 2022, 3 Model Jadi Kontributor Utama Termasuk Brio

Honda Brio Satya, merajai penjualan Honda bulan April 2022. Dok: HPM-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID – Selama 3 bulan berturut-turut sepanjang tahun 2022, penjualan Honda di Indonesia terus mengalami peningkatan. 

Pada bulan April lalu, PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan sebesar 10.289 unit, lebih besar 8 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 9.554 unit.

(BACA JUGA:Pilih MPV FWD Atau RWD, Semua Ada Plus Minusnya Lho)

Honda Brio, All New Honda HR-V serta All New Honda BR-V menjadi model yang memberikan kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di bulan lalu. 

Honda Brio meraih penjualan tertinggi dengan total 4.914 unit, yang terdiri dari Honda Brio Satya sebesar 3,628 unit dan Honda Brio RS sebesar 1.286 unit. 

Penjualan tersebut memberikan kontribusi sebanyak 48 persen dari total penjualan HPM bulan April 2022.

Selain itu, All New Honda HR-V yang diluncurkan pada tanggal 23 Maret 2022 lalu berkontribusi sebesar 18 persen dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 1.892 unit di bulan April. 

(BACA JUGA:Review Daihatsu Luxio Facelift 2022: Harga di Bawah Xenia Tapi Lebih Lega Dari Innova)

Model SUV lainnya, yaitu All New Honda BR-V juga berkontribusi sebesar 18 persen dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 1.811 unit.

Model Honda lainnya juga turut memberikan kontribusi penjualan Honda pada bulan April 2022 Honda yaitu New Honda CR-V dengan total 775 unit, Honda City Hatchback RS sebesar 435 unit dan Honda Mobilio sebanyak 304 unit. 

Pada jajaran mobil sedannya, New Honda Accord mencatatkan penjualan sebesar 66 unit, diikuti All New Honda City sebesar 48 unit serta All New Honda Civic RS sebesar 42 unit.

“Permintaan konsumen yang tinggi pada masa libur Lebaran dan aktivitas masyarakat yang semakin meningkat saat ini mendukung peningkatan penjualan di bulan April lalu. Kami juga bersyukur bahwa model-model baru khususnya All New BR-V, All New HR-V dan City Hatchback juga diterima dengan baik oleh konsumen dan berkontribusi signifikan terhadap penjualan Honda," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, Sabtu 14 Mei 2022. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: