Imbas Kekurangan Petugas di Lapangan, Gedung Creative Center Bekasi Seperti Tak Terurus

Imbas Kekurangan Petugas di Lapangan, Gedung Creative Center Bekasi Seperti Tak Terurus

Kondisi gedung Creative Center Kota Bekasi tak terurus-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID – Tiga bulan sudah Gedung Creative Center Kota Bekasi diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada tanggal 21 Februari 2022 lalu. 

Namun demikian fasilitas umum yang seharusnya digunakan sebagai sarana berkumpul masyarakat Kota Bekasi itu justru kondisinya seperti tak terurus dan ditumbuhi rumput liar yang sangat lebat di sekitar area gedung.

(BACA JUGA:Masih 'Kucing-kucingan' Dengan Pelaku Vandalisme, Satpol PP Kota Bekasi Ancam Bakal Proses Secara Hukum)

Menurut pantauan langsung fin.co.id pada hari ini, Jumat 13 Mei 2022 pukul 15.40 WIB, nampak rumput tinggi dan sampah yang berserakan justru menghiasi tempat yang seharusnya menjadi area kreatif.

Berbagai jenis sampah seperti botol minum plastik serta puntung rokok mendominasi di area terbuka tersebut.

Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kota Bekasi Deded Kusmayadi menjelaskan bahwa kondisi itu diakibatkan kurangnya jumlah petugas. 

“Jadi kita baru punya petugas sebanyak lima orang untuk menjaga gedung yang selebar itu. Nah upaya dari kita kalau siang ada beberapa pegawai dari kita untuk berkantor di sana dan untuk malam kita titipkan ke penjaga keamanan disitu yang patroli lah,” ujar Deded saat dikonfirmasi, Jumat 13 Mei 2022.

(BACA JUGA:Universitas Esa Unggul Tandatangani MOU Dengan Pemkab Bekasi, Pembangunan SDM Jadi Isu Utama)

Secara umum, Deded menyebut bahwa area ruang kreatif Kota Bekasi itu membutuhkan sedikitnya 15 orang petugas. Namun hingga saat ini baru ada 5 orang yang berjaga dan bertugas di lokasi tersebut. Hal inilah yang kemudian membuat perawatan menjadi tidak optimal.

“Keperluan mah 15 (orang). Cuma yang ada baru 5 orang, Salah satu kelemahannya itu, karena petugasnya belum maksimal, tenaganya belum maksimal,” ungkapnya.

Deded memastikan, kedepannya Gedung Creative Center Bekasi akan dilakukan pembersihan dari vandalisme, khususnya di area skate park.

Tak hanya itu, ia juga memastikan bakal menambah personil untuk kebersihan dan perawatan tanaman agar area itu terjaga dan bisa digunakan secara maksimal.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: