Universitas Esa Unggul Tandatangani MOU Dengan Pemkab Bekasi, Pembangunan SDM Jadi Isu Utama

Universitas Esa Unggul Tandatangani MOU Dengan Pemkab Bekasi, Pembangunan SDM Jadi Isu Utama

Universitas Esa Ungul (UEU) menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi pada Jumat, 13 Mei 2022, bertempat di Kampus Universitas Esa Unggul Bekasi di wilayah Kota Harapan Indah. -Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Universitas Esa Ungul (UEU) menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi pada Jumat, 13 Mei 2022, bertempat di Kampus Universitas Esa Unggul Bekasi di wilayah Kota Harapan Indah. 

Penandatanganan MOU kerjasama tersebut dilakukan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki dengan Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kerjasama Universitas Esa Unggul, Endah Murtiana Sari, yang mewakili Rektor UEU, yang kebetulan sedang menjalankan tugas ke Amerika Serikat. 

(BACA JUGA:Fikom Universitas Esa Unggul Jakarta Jalin Kerjasama Dengan Ma’had Aly Babussalam )

Endah mengatakan, penandatanganan MoU kerja sama tersebut dalam rangka penerapan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Peningkatan dan Pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia, Ekonomi, Sosial, Budaya dan Pembangunan di Kabupaten Bekasi. 

Kerja sama ini juga diusung sebagai bentuk upaya melancarkan salah satu rencana Universitas Esa Unggul kedepannya yaitu mendirikan Fakultas Kedokteran yang akan dibangun di Kampus Harapan Indah Universitas Esa Unggul, Bekasi.

"Tentu ini merupakan semangat bagi kami ya atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. Atas kerja sama ini kami tentu respon dengan lebih lagi, dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang positif, utamanya pada pengabdian masyarakat," ujar Endah menjawab pertanyaan Fin.co.id, Jumat 13 Mei 2022. 

Menurut Endah, jalinan kerja sama tersebut memberikan semangat baru, karena dengan dukungan pemerintah Universitas Esa Unggul akan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik lagi. 

(BACA JUGA:Mazdjo Pray 'Pede' Banget Anies Gak Bakal Nyapres 2024 Sampai Berani Taruhan, Ternyata Ada Perhitungannya)

Dalam hal pengabdian masyarakat, Endah menjelaskan bahwa di Universitas Esa Unggul terdapat mata kuliah kerja lapangan serta kuliah kerja nyata (KKN). Hal inilah yang kemudian menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk turun ke masyarakat dan mendampingi masyarakat dengan berbagai program yang bermanfaat. 

"Ini akan menjadi prioritas kita di Kabupaten Bekasi, menjadi salah satu lokasi untuk pengabdian masyarakat," ungkapnya. 

Tak hanya mahasiswa, dosen di Universitas Esa Unggul juga berkewajiban untuk turun langsung ke masyarakat dengan memberikan pendampingan dalam bentuk pengabdian masyarakat. 

"Ini kita prioritaskan di Kabupaten Bekasi," tegasnya. 

(BACA JUGA:Review Daihatsu Luxio Facelift 2022: Harga di Bawah Xenia Tapi Lebih Lega Dari Innova)

Sementara itu, Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki menyambut baik kerjasama dengan Universitas Esa Unggul tersebut. Menurutnya, hal itu menjadi salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), melalui pendidikan vokasi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: