Sebuah Rumah Ludes Terbakar di Bekasi Barat Akibat Arus Pendek Listrik, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Sebuah Rumah Ludes Terbakar di Bekasi Barat Akibat Arus Pendek Listrik, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Kebakaran sebuah rumah di Bekasi Barat, Selasa 10 Mei 2022 pukul 02.00 WIB dini hari-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Satu unit rumah ludes dilalap si jago merah di daerah Kampung Rawa Bebek, Jalan Duren Dalam RT 04 / RW 08 Bekasi Barat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran rumah tersebut. Menurutnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

(BACA JUGA:Wajib Sediakan Vaksin Halal, Ini Konsekuensi Hukum yang Harus Dijalankan Pemerintah)

"Iya benar kejadian kebakarannya pagi tadi sekitar pukul 02.00 WIB dan api sudah berhasil kami padamkan," ucap Aceng Solahudin dalam keteranganya yang didapatkan Fin.co.id Selasa 10 Mei 2022, pukul 18.00 WIB.

Dalam keterangan yang fin.co.id dapatkan, pihak pemadam kebakaran kota bekasi menerjunkan 2 unit truk pemadam kebakaran dari markas komando yang berisikan 3.000 liter air.

(BACA JUGA:Sedang Berwisata, Bocah Perempuan 7 Tahun Malah Tewas Tenggelam di Kolam Cikarang)

"Kami pagi tadi menerjunkan Pleton A Regu 6 dengan 2 unit truk pemadam kebakaran, tiba di lokasi petugas langsung memadamkan api dan dinyatakan selesai pukul 03.54 WIB," ungkapnya.

Aceng menjelaskan bahwa sumber api berasal dari konsleting listrik sebuah saklar di area dapur dan langsung merembet dengan cepat akibat banyak yang mudah terbakar.

(BACA JUGA:Gus Miftah: Kalau Maksud Deddy Corbuzier Mengkampanyekan LGBT, Saya Akan Melawan Pertama Kali!)

"Sumber api berasal dari konsleting saklar listrik di dapur dan merambat cepat keseluruh alat didalem dapur, kondisi dapur rusak parah," tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, luas area rumah yang terbakar sekitar 20m² dan diperkirakan kerugian mencapai Rp40 juta. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: