Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Adik Kandung Gus Dur Hj Lily Khodijah Wahid Wafat

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Adik Kandung Gus Dur Hj Lily Khodijah Wahid Wafat

Ibu Nyai Hj Lily Khodijah Wahid binti KH A Wahid Hasyim meninggal dunia-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Nyai Hj Lily Khodijah Wahid binti KH A Wahid Hasyim, adik kandung Presiden Indonesia ke IV, KH. Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur. 

Ibu Nyai Hj Lily Khodijah Wahid meninggal dunia pada hari Senin, 9 Mei 2022 pukul 16:28 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

(BACA JUGA:Dukung Pemulihan Ekonomi, Bea Cukai Dorong UMKM Pasarkan Produk ke Luar Negeri)

Menurut informasi pihak keluarga, jenazah Lily Wahid akan disemayamkan di West Covina Blok SH 6/31, Kota Wisata Cibubur, Bogor

"Inshaa Allah jenazah akan dimakamkan di pesantren Tebuireng Jombang besok berangkat dari rumah duka besok Selasa 10 Mei 2022 pukul 05:00 WIB," demikian konfirmasi dari pihak keluarga, sebagaimana Fin.co.id dapatkan melalui WhatsApp group pewarta, Senin 9 Mei 2022. 

"Mohon dimaafkan kesalahan Beliau semasa hidupnya. Allahummaghfirlaha warhamha wa’afiha wa’fuanha," tulis pihak keluarga.

Mengutip dari hasil riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic, diketahui Hj. Lili Chodidjah Wahid atau yang akrab dipanggil Lily Wahid ini adalah adalah adik kandung Gus Dur.  

(BACA JUGA:Sering 'Paksa' Jamaah Untuk Sedekah, Ternyata Uangnya Oleh Ustaz Yusuf Mansur Digunakan Buat Ini)

ALmarhumah lahir Jombang 4 Maret 1948. Dalam kancah politik nasional bisa dibilang dia adalah pendatang baru. 

Namanya baru mulai dikenai publik ketika mendukung kepengurusan PKB hasil Muktamar Ancol awal 2008 yang melahirkan Muhaimin Iskandar dan Lukman Edy, masing-masing sebagai ketua umum dan sekjen.

Kala itu, Lily berseberangan dengan kakaknya, Gus Dur. Karena jasanya itulah Lily Wahid selanjutnya ditempatkan sebagai Wakil Ketua Dewan Syuro DPP PKB. 

Dari posisi itu, Lily makin dikenal publik. Dan pada Pemilu 2009, Lily selanjutnya melenggang ke DPR setelah memenangkan pertarungan di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur II.

Di DPR, ibu beranak tiga ini kritis terhadap berbagai kebijakan pemerintah yang dianggap bisa merugikan masyarakat. 

(BACA JUGA:Mazdjo Pray ke Yusuf Mansur: Bisnis ya Bisnis Saja, Gak Perlu Ditempel-Tempelin Dengan Gelar Uztaz Antum!)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: