Antisipasi Penyebaran Covid-19, Wisatawan Dari Pulau Seribu di Tes Antigen Secara Acak

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Wisatawan Dari Pulau Seribu di Tes Antigen Secara Acak

Pelaksanaan swab antigen secara acak terhadap wisawatan dari Kepulauan Seribu-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Guna antisipasi melonjaknya kasus Covid-19 setelah pelaksanaan Libur Lebaran, Polsek Kawasan Sunda Kelapa melakukan pemeriksaan swab antigen kepada wisatawan.

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, Kompol Seto Handoko Putra mengungkapkan pemeriksaan secara random tersebut dilakukan di Dermaga Kapal Kali Adem Jakarta Utara, dan ditujukan kepada para wisatawan yang baru saja balik berlibur dari Kepulauan Seribu.

(BACA JUGA:Layangkan Somasi, YKMI Kecewa Pemerintah Abaikan Putusan MA Terkait Kewajiban Vaksin Halal)

"Kami melaksanakan kegiatan pemeriksaan swab antigen di Dermaga Kali Adem, pemeriksaan ini kami lakukan untuk para penumpang kapal yang baru saja berlibur dari kepulauan seribu," ucap Kompol Seto kepada fin.co.id, Senin 9 Mei 2022.

Seto mengungkapkan, dalam pemeriksaan swab antigen secara acak itu, ditugaskan dua orang Tenaga Kesehatan Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian (Sidokkes) Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

"Untuk pemeriksaan dilakukan ke 15 orang penumpang secara acak saat kapal tiba di pelabuhan, dua orang Nakes Sidokkes Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah kita sediakan," ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan secara random itu didapati penumpang yang baru saja selesai liburan dari Kepulauan Seribu dalam kondisi non reaktif atau negatif dari Covid-19.

(BACA JUGA:Mudik Ternyata Bukan Budaya Islam, Begini Asal Muasal Tradisi Mudik di Indonesia Terjadi)

"Dari pemeriksaan petugas kami di lapangan didapati seluruh hasil pemeriksaan swab antigen keseluruhan non reaktif atau negatif," jelasnya.

Kompol Seto menghimbau kepada para wisatawan yang sedang melakukan wisata di Kepulauan Seribu atau akan baru menyebrang untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah naiknya angka Covid-19 setelah libur lebaran.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: