H+5 Lebaran, Sebanyak 37 Ribu Wisatawan Padati Ragunan

H+5 Lebaran, Sebanyak 37 Ribu Wisatawan Padati Ragunan

Pengunjung melihat Gajah di Taman margasatwa Ragunan--Antara

JAKARTA, FIN.CO.ID- Lima hari setelah lebaran, ribuan masyarakat padati Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.

Masih dalam suasana libur lebaran, sebagian masyarakat mengunjungi destiniasi wisata Ragunan untuk menghabiskan waktu bersama  keluarga.

Mengunjungi wisata Ragunana, Masyarakat yang datang bisa bercengkrama dengan berbagai jenis hewan satwa.

Staf pelayanan informasi dan kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi mencatat sebanyak 37 orang memadati ragunan pada Ht5 Lebaran.

"Sampai pukul 13.00 WIB. Pengunjung kita sudah 37 ribu orang. Dan ini pecah rekor kalau di banding lima hari sebelumnya. Sekarang ini yang tertinggi," kata Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi kepada wartawan, Sabtu (7/5/2022).

Bambang menjelaskan jumlah pengunjung akan bertambah pada Minggu, 8 Mei 2022 mengingat bahwa itu merupakan hari terakhir libur nasional Lebaran.

(BACA JUGA:Arus Balik Mudik Lebaran 2022, Polisi Buka Peluang Perpanjang One Way)

(BACA JUGA:JIS Belum Tentu Jadi Markas Persija di Liga 1 Musim Depan, Macan Kemayoran: Tidak Ada Urusan dengan Pemprov)

"Kemungkinan masih akan terus bertambah. Karena memang dua hari ini weekend terakhir liburan, kemudian di salah satu antara Sabtu atau Minggu bisa jadi puncak tertinggi," terangnya.

Bambang mengingatkan kepada masyarakat yang hendak berkunjung ke Ragunan, untuk memastikan diri telah mendaftar secara online.

Para pengunjung yang belum mendaftar juga tidak diperkenankan untuk memasuki kawasan Ragunan. Sementara, untuk wisatawan yang merupakan warga negara asing (WNA) bisa datang langsung dengan membawa syarat berupa KITAS.

"Pendaftarannya ada link bisa dilihat di instagram Ragunan dan langsung di isi datanya. Jadi kami tidak ada toleransi, yang tidak mendaftar secara online tidak boleh masuk," beber Bambang menutup pembicaraan.

(BACA JUGA:AHY Ucapakan Ultah ke Anies Baswedan: Saya Yakin Jakarta Semakin Bahagia Warganya)

Informasi tambahan, Menpan RB Tjahjo Kumolo memberi arahan kepada seluruh pejabat pembina kepegawaian (PPK) agar mengatur jadwal WFH di instansi masing-masing. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: