Liverpool vs Real Madrid di Final Liga Champions, Saatnya The Reds 'Balas Dendam'

Liverpool vs Real Madrid di Final Liga Champions, Saatnya The Reds 'Balas Dendam'

Pertemuan Liverpool vs Real Madrid di partai puncak Liga Champions Eropa musim 2017/2018 yang dimenangkan Real Madrid dengan skor 3-1-Istimewa-

 

JAKARTA, FIN.CO.ID - Partai pemuncak Liga Champions Eropa akan mempertemukan klub legendaris asal Inggris Liverpool, dengan "Raja" Eropa, Real Madrid. 

Final Liga Champions 2021/2022 antara Liverpool vs Real Madrid akan digelar di Stade de France, Paris, pada 29 Mei 2022 dini hari WIB.

(BACA JUGA:Real Madrid vs Man City 3-1, Los Blancos Susul Liverpool ke Final Liga Champions di Paris)

Pertemuan kedua tim papan atas tersebut mengingatkan para pecinta sepakbola dunia pada pertemuan di partai pemuncak Liga Champions Eropa musim 2016/2018. 

Kedua tim juga "saling bunuh" pada babak semifinal Liga Champions Eropa pada musim 2020/2021. Dari dua pertemuan tersebut Liverpool menderita kekalahan. 

Liga Champions Eropa musim 2021/2022 ini memberikan kesempatan kepada Liverpool untuk menuntaskan "dendam kesumat" terhadap Real Madrid. 

Dalam partai final Liga Champions Eropa yang akan digelar di Paris itu, bisa dijadikan pembuktian bahwa tak selalu klub sepakbola Spanyol menjadi dominan di Eropa. 

(BACA JUGA:Inspiratif, Kisah Sadio Mane, Penyerang Andalan Liverpool From Zero To Hero)

Final Liverpool vs Real Madrid itu juga bisa menegaskan The Reds sebagai klub tersukses asal Inggris yang menguasai 7 piala Liga Champions Eropa, mengalahkan klub apapun di Liga Inggris. 

Disisi lain, partai final Liga Champions Eropa mendatang juga bisa menjadi pembuktian dominasi Real Madrid, tim berjuluk Los Blancos itu sebagai "Raja Eropa", dengan koleksi 14 Trophy Liga Champions Eropa. 

Sebagaimana diketahui, para finalis Liga Champions Eropa musim 2021/2022 sudah lengkap. Real Madrid baru saja memastikan kelolosannya untuk menantang Liverpool di partai puncak.

Los Blancos berhasil melakukan comeback sensasional dan menyingkirkan Manchester City di semifinal. 

(BACA JUGA:Real Madrid vs Manchester City, Carlo Ancelotti Akan Tampil Menyerang)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: