Dr Tifa Jabarkan 3 Alasan Anies Baswedan Disebut Berhasil Eksperimen Politik, Usai Gelar Shalat Id di JIS

Dr Tifa Jabarkan 3 Alasan Anies Baswedan Disebut Berhasil Eksperimen Politik, Usai Gelar Shalat Id di JIS

dr Tifauziah Tyasumma atau dr Tifa -tifauziatyassuma-Instagram

JAKARTA, FIN.CO.ID- Dokter Tifauziah Tyasumma atau disapa Dr Tifa, menyoroti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menggelar Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Dokter Tifa beranggpan bahwa Anies Baswedan telah berhasil melakukan eksperimen poltik, dengan mengajak masyarakat khususnya DKI Jakarta untuk datang sholat Ied di JIS

Melalui akun Twitter pribadinya, Dokter Tifa menjabarkan tiga alasan kenapa Anies Baswedan disebut berhasil melakukan eksperimen politik.

"1.Menyentuh emosi terdalam dari umat Muslin, melalui kerinduan yang tertahan selama dua tahun: Sholat Ied, 2.Demo kekuatan yang rill manfaatkan momentum langka, " ucap Dokter Tifa sebagaimana dikutip FIN dari @DokterTifa pada Rabu, 4 mei 2022.

"Paling Epik: 3. Sampai bikin seseorang harus sholat ied di kota lain," sambungnya.

(BACA JUGA:Difitnah sebagai ODGJ, dr Tifa Murka: Kurang Ajar, Kalian Buzzer Kera! )

(BACA JUGA:dr Tifa Sindir Foto Luhut dan Elon Musk: Kenapa Pasang Wajah Begini Sih? Jangan di Zoom, Lebih Nggak Tega Lagi)

Sebagaimana diketahui,Anies melaksanakan Salat Idulfitri bersama keluarganya yakni istri, Fery Farhati, serta empat anak-anaknya.

Salat Idulfitri di JIS dimulai pukul 07.00 WIB dengan Khatib Muhammad Cholil Nafis dan Imam Ustaz Heri Kuswanto yang menjadi juara MTQ Nasional 2018.

Ribuan jemaah mengikuti salat Idulfitri pertama di JIS dengan kapasitas yang disediakan mencapai 8 ribu hingga 20 ribu orang.

Mereka mendatangi JIS sejak pukul 04.00 WIB yang didominasi warga Jakarta Utara dan sekitarnya.

Anies Baswedan mengatakan Salat Idulfitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, merupakan momentum bersejarah karena dilaksanakan di tempat baru dan menandai kemenangan setelah dua tahun terdampak pandemi COVID-19.

"Ini adalah kemenangan setelah dua Idulfitri kami lalui tanpa kebersamaan, tanpa perayaan besar karena perjuangan kita mengendalikan pandemi," kata Anies setelah melaksanakan Salat Idulfitri di JIS, Senin, 2 Mei 2022.

(BACA JUGA:Anggota TGUPP Bantah Kang Dede Sebut Anies Baswedan Jual 'Politik Identitas: Sholat Id di JIS Kenapa Dikritik?)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: