Anggota TGUPP Bantah Kang Dede Sebut Anies Baswedan Jual 'Politik Identitas: Sholat Id di JIS Kenapa Dikritik?

Anggota TGUPP Bantah Kang Dede Sebut Anies Baswedan Jual 'Politik Identitas: Sholat Id di JIS Kenapa Dikritik?

Ketum PAN Zulkifli Hasan (barisan depan kedua dari kiri) bersama anggota DPR Ahmad Sahroni (barisan depan kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan Salat Idulfitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin, 2 Apr--Fajar.co.id

JAKARTA, FIN.CO.ID- Anggota TGUPP (Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan), Tatak Ujiyati membantah Dede Budyharto yang menyebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai  'Politik Identitas'.

Dede Budyharto atau disapa kang Dede mengatakan Anies Baswedan sebagai penjual 'politik Identitas' setelah menggelar sholat Idul Fitri 1443 Hijriah di jakarta Internasional Stadium (JIS).

Melalui akun Twitter pribadinya, Tatak Ujiyati mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta telah melakukan perizinan untuk melakukan sholat Idul Fitri di JIS.

Tatak Ujiyati juga mengukapkan, sebelumnya selain agama Islam beberapa tempat di Jakarta juga pernah diselenggarakan untuk peryaan hari agama.

"Pemprov DKI mengijinkan fasilitas umum dipakai untuk perayaan keagamaan," ucap Tatak Ujiyanti sebagaimana dikutip FIN dari @tatakujiyanti pada Senin, 2 Mei 2022.

"Sebelumnya Cristmas Carol diselenggaakan di beberapa ruas trotoar Jakarta. Barongsay diselenggarakan di Thamrin 10. Festival Telur Paskah di Lapangan Banteng. Kenapa hanya Sholat Ied di JIS, yg anda kritik?," sambungnya.

(BACA JUGA:Gelar Sholat Idul Fitri di JIS, Dede Budhyarto Sebut Anies Baswedan Jualan 'Politik Identitas')

(BACA JUGA:Anies Baswedan Tulis Pesan Haru Usai Salat Idulfitri 1443 H di JIS )

Sebelumnya, Kang Dede menyebut Anies Baswedan sebagai penjual 'Politik Identitas' saat menggunakan JIS sebagai tempat sholat Idul Fitri.

Melalui akun Twitter pribadinya, kang Dede mengatakan bahwa lokasi monas sebagai tempat gerombolan 'radikalis'.

"Untuk jualan "Politik Identitas" yang akan digunakan ketika @aniesbaswedan copras capres, maka Stadion JIS digunakan untuk sholat Ied." ucap kang Dede dikutip FIN dari @kangdede78 pada Senin, 2 Mei 2022.

Kang Dede menceritakan bahwa dulunya sholat Ied di Jakarta dipusatkan  di Masjid Istiqlal.

"Padahal dari jaman baheula Sholat Ied warga Jakarta dipusatkan di Masjid Istiqlal," sambungnya.

(BACA JUGA:JIS Jadi Lokasi Salat Idulfitri, Anies Baswedan: Ini Kemenangan, Akhirnya Jakarta Punya Stadion Sendiri)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: