Korlantas Polri Terapkan Contraflow di Tol Jakarta Cikampek Km 47 Hingga Km 70

Korlantas Polri Terapkan Contraflow di Tol Jakarta Cikampek Km 47 Hingga Km 70

JAKARTA, FIN.CO.ID- Mengantisipasi kepadatan lalu lintas, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerapkan skema contraflow atau lawan arus di Jalan tol Jakarta Cikampek pada selasa, 3 Mei 2022.

Kebijakan contraflow dari Korlantas dilakukan dimulai dari Km 47 sampai km 70 yang telah diberlakukan pada pukul 07.50 WIB.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kabag Operasional Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi.

"CB (Cara Bertindak) CF (Contra Flow) dibuka kembali dari KM 47 sampai dengan KM 70," ujar Eddy sebagaimana dikutip FIN dari PMJ pada Selasa, 3 Meri 2022.

Eddy meneruskan skema contra flow diberlakukan karena situasi di lapangan menujukan peningkatan volume kendaraan.

(BACA JUGA:Lalin Padat, Jasa Marga Berlakukan Contra Flow di Tol Jagorawi Mulai Km 44+500 Sampai Dengan KM 46+50)

(BACA JUGA:Pemudik Wajib Baca, Rekayasa Arus Mudik, Ganjil Genap, Contra Flow dan One Way Dimulai Pukul 17.00-24.00 WIB)

Sementara itu, Jasa Marga juga mengumumkan pemberlakuan conta flow yang dimulai dari KM 47. Contra flow dilakukan dengan menggunakan satu jalur.

"07.40 WIB #Tol_Japek Karawang Barat KM 47-Cikampek Utama KM 70 DIBERLAKUKAN LAJUR CONTRAFLOW/kanan, agar tertib di antrian," tulis Jasa Marga melalui akun media sosialny

Perlu diketahui, Presiden Jokowi juga mengimbau agar masyarakat bisa melakukan perjalanan balik lebih awal.

“Jumlah yang betul-betul banyak sekali sehingga saya mengimbau untuk kembalinya agar juga ada yang lebih awal," imbau Jokowi, Senin, 2 Mei 2022. 

"Jangan semuanya nanti kembali arus baliknya semuanya di hari Sabtu dan hari Minggu, pasti akan terjadi titik-titik kemacetan, terutama di tol, maupun di jalan nasional, maupun di Merak-Bakauheni,” sambungnya. 

Jokowi juga bersyukur, pelaksanaan salat Idulfitri 1443 Hijriah yang dilaksanakan di halaman Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Senin (02/05/2022), berjalan dengan baik dan lancar. 

(BACA JUGA:Jokowi Minta Pemudik Balik Lebih Awal dari Kampung Halaman, Jangan Semua Arus Baliknya Sabtu dan Minggu )

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: