Fakta-Fakta Pertemuan Luhut Cs dan Elon Musk, dari Kaos Oblong Hingga Permen Kopiko

Fakta-Fakta Pertemuan Luhut Cs dan Elon Musk, dari Kaos Oblong Hingga Permen Kopiko

Pertemuan Elon Musk dan Delegasi Indonesia di bawa pimpinan Luhut Binsar Pandjaitan. (istimewa) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Delegasi Indonesia yang dipimpin Luhur Binsar Pandjaitan bertemu dengan pemilik Tesla, Elo Musk masih jadi perbincangan hangat netizen di media sosial. 

Setidaknya ada beberapa fakta yang dibahas netizen. Mulai dari Elon Musk yang hanya mengenakan kaos oblong, hingga adanya permen Kopiko dalam pertemuan tersebut. 

Berikut fakta-fakta pertemuan delegasi Indonesia dengan Elon Musk. 

(BACA JUGA:Ada Kopiko di Pertemuan Luhut dan Elon Musk, Apa Alasannya? )

Terkait Nikel

Pertemuan delegasi Indonesia dengan Elon Musk, membicarakan kerja sama terkait penyediaan dan pengolahan nikel sebagai bahan baku membuat battery cell yang berlandaskan environment, social and governance (ESG) yang baik dan berkelanjutan.

Elon Musk disebut sangat bersemangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri nikel serta kendaraan listrik di Indonesia.

Salah satu anggota delegasi Indonesia, Pandu Sjahrir ikut mengunggah pertemuan tersebut. Dia mengatakan bahwa pertemuan dengan Elon Musk berbicara banyak hal yakni terkait electric vehicle, renewable energy dan juga mengenai B20.

(BACA JUGA:Bukan Kaleng-kaleng! Luhut Undang Elon Musk ke Indonesia, Bos Tesla Akui Tertarik Kerja Sama)

Kami satu delegasi dipimpin pak @luhut.pandjaitan berbicara mengenai electric vehicle, renewable energy dan juga mengenai B20. Elon sangat semangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri Nickel dan Electric vehicle di Indonesia," tulis Pandi di akun Instagramnya @pandusjahrir, Selasa 26 April 2022. 


Dr Tifa mengkritik foto saat Luhut Panjaitan memandang Elon Musk-dok-Twitter

Hanya Pakai Kaos Oblong

Penampilan Elon Musk saat bertemu delegasi Indonesia pun menjadi sorotan masyarakat Indonesia, lantaran Elon Musk hanya memakai kaos oblong berwarna hitam. 

Hal ini dinilai sangat kontras jika dibandingkan dengan delegasi Indonesia yang dipimpin Luhut yang memakai setelan formal. Masyarakat Indonesia memang terbiasa untuk memakai setelan formal untuk menghadiri acara penting, atau menghormati orang-orang penting seperti Elon Musk.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: