Ada Kopiko di Pertemuan Luhut dan Elon Musk, Apa Alasannya?

Ada Kopiko di Pertemuan Luhut dan Elon Musk, Apa Alasannya?

Pertemuan Elon Musk dan Delegasi Indonesia di bawa pimpinan Luhut Binsar Pandjaitan. (istimewa) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Delegasi Indonesia yang dipimpin Luhut Binsar Pandjaitan melakukan pertemuan dengan pemilik Tesla, Elon Musk di Gigafactory Tesla yang terletak Austin, Texas, Selasa 26 April 2022. 

Menariknya pada kesempatan itu, Luhut Binsar Pandjaitan memberikan Elon Musk permen Kopiko Keduanya sempat berfoto sambil memegang sebungkus permen Kopiko yang diketahui merupakan salah satu brand makanan dari PT. Mayora Indah Tbk (MYOR). 

Menurut Duta Besar Indonesia Untuk AS Rosan Roeslani, hadirnya brand Kopiko adalah karena Kopiko menjadi permen yang dibawa astronot ke antariksa. Sehingga Kopiko telah dikenal dunia. 

(BACA JUGA:Posting Twitter Kalah Populer dari Aplikasi Lain di App Store, Wanita Ini Bilang Elon Musk Salah Beli )

Tak lama setelah pertemuan itu, saham Mayora atau MYOR naik tinggi 120 poin (7,36%) ke level Rp 1.750/ saham. 

Pada hari ini, Rabu 27 April 2022, saham Mayora per pukul 11:10 berada di level Rp 1.760. Level saham MYOR di awal pembukaan perdagangan berada di angka Rp 1.750. Levelnya masih merangkak. Artinya, saham Mayora mengalami kenaikan 10 poin atau 0,57%.

(BACA JUGA:Elon Musk Kaos Oblong Temui Luhut Cs, Dr Tifa: Artinya Tamu yang Gak Penting, Gak Dijangkau Otak Cebong)

Adapun Kopiko yang sudah dikenal di lebih dari 100 negara. Kopiko juga pernah muncul pada serial drama Korea tahun lalu dan juga pernah di bawa ke luar angkasa oleh Astronot pada tahun 2017.  

Pada 23 November 2017 akun @space_station mengunggah foto perayaan Thanksgiving di stasiun luar angkasa NASA yang memperlihatkan kru serta makanannya. Yang bikin heboh adalah, dari sekian banyak makanan dan camilan, ada satu permen populer asal Indonesia, Kopiko.

Adapun pemilik dari PT. Mayora Indah Tbk (MYOR) Andre Atmadja dikabarkan senang melihat Elon Musk menyukai Kopiko dan berterima kasih kepada Luhut yang membawa Kopiko dalam pertemuan tersebut. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: