Nicho Silalahi Sebut Menko Luhut Sebagai Sales Promotion Boy, Usai Kasih Permen Ke Elon Musk

Nicho Silalahi Sebut Menko Luhut Sebagai Sales Promotion Boy, Usai Kasih Permen Ke Elon Musk

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.-Instagram/@luhut.pandjaitan-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Aktivis Nicho Silalahi sebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sebagai Sales Promotion Boy (SPB).

Pernyataan Nicho Silalahi sebut Menko Luhut sebagai SPB disaat pertemuanya dengan Elon Musk pada selasa, 26 April 2022,  Ia juga sempat memberikan peremen kopiko kepada Bos Tesla tersebut.

Melalui akun Twitter pribadinya, Nicho memposting foto kebersamaan Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan Menko Luhut.

Nico menyebut Menteri keuangan Sri Mulyani sebagai Sales Promotion Girl (SPG) urusan perutangan dan menyebut Menko luhut sebagai sales Promotion Boy.

"Melihat gambar ini imajinasiku berkata, 'Selaku sales Promotion Girl urusan perutangan. Saya mengucapkan selamat panda anda yang telah sukses menjadi Sales Promotion Boy dan mampu menjual permen pada Elonmusk," tulis Nicho seperti dikutip FIN dari @Nicho_Silalahi pada Rabu, 27 April 2022. 

Dalam tweet sebelumnya, Nicho menyebut Indonesia sebagai negara yang unik. dia membadingkan seorang rakyat yang menjual uang di pinggir jalan dengan luhut yang disebut sebagai sales permen kopi.

"Indonesia itu unik,Rakyatnya jualan uang eh Menterinya jadi Sales Kopiko," tulis Nicho.

(BACA JUGA:Sindir Luhut Berikan Permen Kepada Elon Musk, Nicho Silalahi: Menterinya Jadi Sales Kopiko)

(BACA JUGA:Elon Musk Kaos Oblong Temui Luhut Cs, Dr Tifa: Artinya Tamu yang Gak Penting, Gak Dijangkau Otak Cebong)

Sebagaimana diketahui, dalam kunjungan Luhut mengundang Elon Musk untuk menghadiri forum B20, yang merupakan salah satu rangkaian KTT G20 di Bali, November mendatang.

Undangan tersebut disampaikannya saat ia bertemu Elon Musk di Giga Factory Tesla di Austin, Texas, Amerika Serikat.

"Saya juga mengundang Elon untuk datang ke Indonesia dalam forum B20, yaitu salah satu rangkaian dari perhelatan G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada bulan November nanti," kata Luhut lewat akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Selasa, 26 April 2022.

"Saya berharap ini bukanlah pertemuan kami yang terakhir dan ke depan akan ada pembahasan terkait progres perkembangan industri nikel di Indonesia yang berteknologi tinggi bisa membawa negara kita masuk kepada rantai pasok global industri kendaraan listrik," imbuhnya.

(BACA JUGA:Bukan Kaleng-kaleng! Luhut Undang Elon Musk ke Indonesia, Bos Tesla Akui Tertarik Kerja Sama)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: