Saat Mudik Gratis Bareng Pemprov DKI Jakarta, Pengamat: Jadi Solusi di Tengah Kondisi Keuangan Terbatas

Saat Mudik Gratis Bareng Pemprov DKI Jakarta, Pengamat: Jadi Solusi  di Tengah Kondisi Keuangan Terbatas

Pengamat menilai program mudik gratis dari pemprov DKI Jakarta bantu masyarakat --Antara

JAKARTA, FIN.CO.ID- Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS) Mohamad Syaiful Jihad menilai program mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta, menjadi cerminan bahwa warga sangat rindu kampung halaman.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah melepas para pemudik sebanyak 11.000  di Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur. pada Rabu, 27 April 2022.

Berdasarkan hal tersebut, Syaiful menilai bahwa warga sangat antusias mengikuti program mudik gratis dari Pemprov DKI jakarta.

Menurutnya, adanya program mudik gratis dari Pemprov DKI menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi untuk pulang kampung.

"Ini menjadi cerminan bahwa warga sudah sangat rindu kampung halaman dan di tengah kondisi keuangan terbatas mudik gratis ini jadi solusi," ucap Syaiful Jihad sebagaiman dikutip FIN dari Antara pada Sabtu, 30 April 2022.

(BACA JUGA:Volume Pemudik Melintas di Kota Bekasi Naik 100%, Arus Lalu Lintas Tetap Lancar)

(BACA JUGA:Heboh Kaus )

Syaiful meneruskan, mudik gratis ini sebagai bukti Pemprov DKI Jakarta sebagai bentuk membantu warga, sehingga peserta mudik gratis sangat antusias hingga memakai kaos dukungan bagi Gubernur DKI Anies Baswedan menjadi Presiden.

"Saya kira ini tidak perlu dibesar-besarkan, itu hanya euforia warga yang merasa sangat terbantu dan menilai Anies sangat berjasa baginya," ucapnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI telah memberangkakan 11.000 pemudik dari terminal Pulo Gebang dalam program mudik lebaran.

Sebanyak 292 unit bus disiapkan untuk memberangkatkan para 11.000 pemudik. Hal tersebut dikonnfimasi melalui Kadishub Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo.

"Hari ini diberangkatkan sebanyak 292 bus pengangkut lebih kurang 11.000 peserta dari terminal terpadu pulogebang," ucap Syafrin sebagaimana dikutip FIN dari PMJ news pada Rabu, 27 April 2022.

(BACA JUGA:Di Tengah Guyuran Hujan, Dua Pemudik Tersasar dan Kebingungan Usai Diturunkan Bus yang Membawa Mereka)

Untuk program mudik gratis 2022 untuk angkutan berupa truk pengangkut sepeda motor akan meliputi tujuh kota atau kabupaten.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: