Heboh Kaus "Anies Presiden" di Mudik Gratis Pemprov DKI, Ini Penjelasan Dishub

Heboh Kaus

Pemudik menggunakan kaus bertuliskan Anies Baswedan untuk Presiden di terminal-sindonews-sindonews

JAKARTA, FIN.CO.ID  - Kaus bertuliskan "Anies Baswedan untuk Presiden" pada acara mudik gratis Pemprov DKI membuat heboh.

Kaus bertuliskan "Anies Baswedan untuk Presiden" itu dipakai sejumlah pemudik di Terminal Pula Gebang, Jakarta Timur, Rabu, 28 April 2022.

Atas hebohnya pemberitaan tersebut, Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Yayat Sudrajat menegaskan pihaknya tidak memfasilitasi penggunaan kaus  bertuliskan "Anies Baswedan untuk Presiden" saat acara mudik gratis di Terminal Pulo Gebang.

(BACA JUGA:PSI Gelar Mudik Gratis, Giring Ganesha: Tanpa Uang APBD Apalagi Kaos Capres)

"Saya tidak pernah tahu dan tidak pernah memfasilitasi kaitannya dengan adanya kaus itu," katanya, Kamis, 28 April 2022.

Dijelaskannya, pihaknya berkonsentrasi untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik menuju 17 kota di lima provinsi di Tanah Air.

Begitu juga soal paket yang dibagikan Anies kepada para pemudik, lanjut dia, tidak dianggarkan oleh Dinas Perhubungan.

(BACA JUGA:Ada Kaos Bertulis 'Anies Presiden' Saat Lepas Mudik Gratis, PSI Bereaksi Keras)

Adapun anggaran mudik gratis Pemprov DKI sebesar Rp13,7 miliar.

Dia menjelaskan paket tersebut berisi sejumlah kebutuhan perjalanan untuk pemudik di antaranya masker dan sanitasi tangan yang disiapkan salah satunya oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan melepas keberangkatan peserta mudik gratis di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (27/4).

Di media sosial beredar video sejumlah orang menggunakan kaos berwarna putih dengan gambar Gubernur DKI itu dan bertuliskan "Anies Baswedan untuk Presiden".

Dalam video tersebut, Anies juga terlihat membagikan paket bertuliskan "Mudik Aman, Sehat, Selamat" di antaranya dari PMI dan USAID yang berisi di antaranya cairan pembersih tangan (hand sanitizer), masker dan tisu basah kepada pemudik di dalam bus yang siap berangkat.

Adanya sejumlah orang yang menggunakan pakaian tersebut dikritik Anggota DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: