Volume Pemudik Melintas di Kota Bekasi Naik 100%, Arus Lalu Lintas Tetap Lancar

Volume Pemudik Melintas di Kota Bekasi Naik 100%, Arus Lalu Lintas Tetap Lancar

Volume pemudik di Kota Bekasi terpantau naik 100% pada 29 April 2022.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Memasuki H-2 Hari Raya Idul Fitri volume kendaraan yang melintas di Kota Bekasi meningkat sampai denga 100%, terlihat pula aktivitas perjalanan para pemudik semakin hari semakin meningkat di jalan raya.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki mengungkapkan jumlah kendaraan pemudik yang melintas di jalur arteri Kota Bekasi tercatat sudah mencapai 15 Ribu sepeda motor dan 11 Ribu mobil dan terdapat peninggkatan malam tadi.

"Ada peningkatan dari kemarin kalo pada tanggal 28 kemarin roda dua kurang lebih 15 ribu, roda empat kurang lebih 11 ribu ada kenaikan lagi," ucap Kombes Hengki saat ditemui sedang memantau langsung arus mudik, 29 April 2022 malam.

(BACA JUGA:Horor! Tol Jakarta-Cikampek Macet 42 Km, Pemudik Pilih Lanjutkan Perjalanan Lewat Jalur Arteri)

Pihaknya memastikan ritme arus lalu lintas pemudik mulai padat di rentang setelah maghrib dan biasanya ramai dan kepadatan tersebut akan terus meningkat sampai dengan subuh.

Kombes Hengki menjelaskan bahwa jumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas mudik melalui kota bekasi pada malam hari tadi sudah mencapai dua kali lipat.

"Sampai 21.30 WIB malam tercatat kendaraan pribadi roda 4 yang melalui arteri Jalan Ahmad Yani sebanyak 23 ribu. Sementara roda dua terpantau kurang lebih 29 ribu," ungkapnya.

(BACA JUGA:Pemerintah Sudah Siapkan Skema Arus Mudik, Tapi Kenapa Masih Macet? )

Dari pantauan fin.co.id pada malam hari tadi, arus lalu lintas jalur mudik di Kota Bekasi mulai dari Pos Pengamanan Sumber Arta sampai dengan Area Pos Pengamanan Bekasi barat terpantau lancar tanpa adanya ketersendatan meskipun terjadi peningkatan jumlah kendaraan.

Tambahnya Kombes Hengki memastikan para petugas Polres Metro Bekasi Kota akan terus melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas jalur mudik di wilayahnya guna memberikan kenyamanan pengendara yang mudik.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: