Malam Ini! Skema One Way di Km 47 Diganti dengan Sistem ContraFlow

Malam Ini! Skema One Way di Km 47 Diganti dengan Sistem ContraFlow

Skeman one way di km 47 akan di ganti contra flow malam ini--PMJ news

JAKARTA, FIN.CO.ID- Kepolisian tidak akan melaksanakan kebijakan rekayasa satu arah atau one way di KM 47 sampai KM 72 pada Jumat, 29 April 2022.

skema one way akan diganti dengan sistem contra flow pada malam ini, dari KM 47 sampai dengan km 72 dari gerbang Tol Jakarta Cikampek yang akan dilaksanakan pada Jumat, 29 April 2022.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

"Malam ini one way tidak dilaksanakan atau ditiadakan. Diganti dengan sistem contraflow dari KM 47 sama 72 (Gerbang Tol Cikampek Utama)," ucap Pol Sambodo sebagaimana dikutip FIN dari PMJ news pada Jumat, 29 April 2022.

Sambodo meneruskan dengan kebijakan one way menjadi contraflow dari KM 47 sampai KM 72 supaya pemudik yang berasal dari Bandung ke ibu kota Jakarta dapat melintas dengan normal tanpa melalui jalur arteri.

"Dengan demikian pemudik dari Bandung arah ke Jakarta bisa melintas dengan normal, tidak dialihkan ke arteri," bebernya.

Sementara itu, untuk kebijakan ganjil genap (gage) di jalan tol, Sambodo menyebut penerapan aturan itu dilakukan secara situasional.

(BACA JUGA:Skema One Way di KM 47 Trending Twitter, Polisi: Sekarang Sabar dan Gantian)

(BACA JUGA:Info Mudik, Sistem Satu Arah Ditiadakan di Tol Jakarta-Cikampek, Mulai KM 47 Sampai KM 70 Berlaku Contraflow)

Sebelumnya,  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya terus mengevaluasi penerapan rekayasa lalu lintas seperti sistem satu arah (one way) dan ganjil genap, di ruas jalan tol dalam rangka mencegah kemacetan arus mudik Lebaran 2022.

"Upaya rekayasa kami terus evaluasi, sehingga kami bisa urai kemacetan dengan baik," kata Listyo Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, 29 April 2022.

Korlantas Polri menerapkan rekayasa lalu lintas berupa one way dan ganjil genap sejak Kamis, 28 April 2022, mulai dari KM 47 Tol Cikampek sampai dengan KM 414 Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah.

Listyo Sigit memantau langsung penerapan rekayasa lalu lintas di jalan tol pada puncak arus mudik, Kamis malam. Dari hasil pemantauan tersebut, dia menyebutkan terjadi peningkatan jumlah kendaraan, sehingga beberapa upaya rekayasa lalu lintas diberlakukan mulai dari confraflow hingga one way.

(BACA JUGA:Volume Pemudik Makin Padat, One Way Tol Cikampek-Kalikangkung Diperpanjang hingga Sabtu Pagi)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: