Sigit Widodo Tuduh Anies Bagikan Kaos Kampanye, Jubir Muda PAN Beri Pesan Menohok!

Sigit Widodo Tuduh Anies Bagikan Kaos Kampanye, Jubir Muda PAN Beri Pesan Menohok!

Juru bicara muda PAN, Valeryan Bramasta-Twitter-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Juru bicara muda PAN, Valeryan Bramasta mempertanyakan jubir PSI Sigit Widodo yang telah menuduh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagi-bagikan kaos kampanye Pilpres saat melepaskan pemudik gratis di Terminal Pulo Gebang pada Rabu 26 April 2022.

Sebab menurut Valeryan Bramasta, video yang diunggah Sigit di Twitter, bukan Anies membagikan kaos, tetapi membagikan paket kesehatan. 

"Sesama Jubir, saya selaku Jubir Muda PAN mempertanyakan pernyataan mas sigit. Sepengelihatan saya dalam video tidak ada Pak Gub membagikan kaos yang anda maksud," kata Valeryan di Twitter-nya, @Valeryanbr, Jumat 29 April 2022.

Valeryan meminta Sigit agar tidak melihat Anies Baswedan dengan kebencian. 

"Saran saya, ada baiknya anda introspeksi diri, jangan penuhi diri dengan kebencian. Apalagi Menggiring opini" kata Valeryan. 


Jubir PSI Sigit Widodo dan Ade Armando. (twitter) --

Sigit Tuduh Anies Bagikan Kaos

Juru bicara PSI, Sigit Widodo menuding Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagi-bagikan baju kaos bertuliskan 'Anies Presiden Indonesia' saat melepas mudik gratis di Terminal Pulo Gebang pada Rabu 26 April 2022 kemarin. 

Sigit Widodo hanya bermodalkan sebuah video berdurasi 32 detik. Dia mempostingnya di akun Twitter miliknya @sigitwid yang bercentang biru. 

Video itu nampak Anies membagikan bingkisan di dalam bis kepada pemudik gratis. Melalui keterangan video itu, Sigit menyayangkan cara Anis tersebut. 

Sebab Anies membagikan bingkisan itu sementara mengenakan pakaian dinas. Dia juga mengatakan bahwa program mudik gratis menggunakan APBD DKI Jakarta. 

"Sekarang malah beredar video Pak @aniesbaswedan membagi-bagikan kaosnya kepada para pemudik dengan menggunakan baju seragam gubernur" tulis Sigit dikutip FIN, Kamis 28 April 2022.

"Itu kegiatan Pemprov @DKIJakarta yang menggunakan uang rakyat Rp 13,7 miliar dana APBD. Mungkin Pak Anies atau relawannya bisa klarifikasi," sambungnya. 

Namun apa yang dituduhkan Sigit, dibantah oleh relawan Anies, La Ode Basir. Dia mengatakan bahwa Anies bukan membagikan kaos, tetapi paket kesehatan. Berupa masker, tisu basah dan lainnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: