Dikira Penyekatan Polisi, Posko Pelayanan Kesehatan di Jalur Pantura Sepi Dari Pemudik

Dikira Penyekatan Polisi, Posko Pelayanan Kesehatan di Jalur Pantura Sepi Dari Pemudik

Posko pelayanan kesehatan di jalur mudik Pantura Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

 

BEKASI, FIN.CO.ID - Posko Pelayanan Kesehatan di Jalan Rengas Bandung, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, tepatnya di area bekas PT. Indo Beras Unggu (IBU) yang didirikan oleh Satlantas Polres Metro Bekasi sepi dari pemudik. 

Menurut pemantauan di lokasi, meski dilengkapi banyak fasilitas, posko pelayanan yang termasuk terbesar di Jalan Raya Pantura tersebut justru sangat sepi dari pemudik yang memanfaatkan untuk istirahat.

(BACA JUGA:Waduh! Amerika Minta Warganya Hati-Hati Pergi Indonesia: Teroris Dapat Menyerang... )

Ditemui di lokasi, salah satu pemudik yang menggunakan sepeda motor yang singgah di posko Randi (34), sempat panik dan mengira dirinya diarahkan masuk ke posko untuk diperiksa sertifikat vaksin oleh kepolisian.

"Awalnya bingung saya mau mudik ke cirebon, kok disuruh minggir, apalagi sempat ada isu kalau kartu vaksinasi bakal diperiksa. Ternyata bukan penyekatan," ucap Randi saat ditemui di posko, Rabu 27 April 2022.

(BACA JUGA:Sering 'Paksa' Jamaah Untuk Sedekah, Ternyata Uangnya Oleh Ustaz Yusuf Mansur Digunakan Buat Ini)

Randi mengungkapkan saat dirinya sudah di dalam posko, justru para petugas mengarahkan para pengendara untuk beristirahat sejenak di ruangan yang telah disediakan. Ia pun mengaku  ditawarkan makanan dan minuman ringan secara gratis. 

"Ternyata di dalamnya kami malah disuruh makan, istirahat, minum dan menikmati fasilitas lainnya. Makanan dan minumannya juga gratis," ungkapnya kepada Fin.co.id. 

(BACA JUGA:Bukber On The Road Penggemar Bus Berujung Ugal-Ugalan, IPOMI Kecewa Membuat Jelek Nama Transportasi Bus)

Dalam kesempatan tersebut, Randi sangat mengapresiasi adanya posko pelayanan kesehatan yang didirikan oleh pihak kepolisian. Hal tersebut dikarenakan pelayanan yang diberikan oleh petugas sangat lengkap.

"Saya apresiasi ya. Tempat istirahatnya juga enak dan luas. Ada kursi pijat juga, terus pelayanan vaksinasi juga ada. Pokoknya harus mampir kalau lewat sini," tuturnya. 

(BACA JUGA:Miyabi Sampai 'Risih' dan Takut, Vicky Prasetyo Tawarkan Biayai Kebutuhan di Bali Asalkan.....)

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Pos Pelayanan Kesehatan (Kaposyankes) AKP Aliyani menerangkan bahwa banyak pemudik yang salah persepsi saat melihat banyak petugas kepolisian berjaga di pinggir jalan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: