Terungkap, 3 Hal yang Disebut 'Killing Factor' Industri Penunjang Migas Dalam Negeri

Terungkap, 3 Hal yang Disebut 'Killing Factor' Industri Penunjang Migas Dalam Negeri

Para pengurus Guspenmigas: (Dari kiri ke kanan) Kamaludin Hasyim, Didie Tedjosumirat, Rudiyanto dan Willem Siahaya.-Sigit Nugroho-

Kemudian killing factor yang ketiga, lanjut Willem, yaitu Delivery Time atau waktu pengiriman. Menurutnya ini menjadi hal yang sangat krusial dan menjadi penyebab utama industri dalam negeri kita kalah bersaing. ]

"Mestinya standar nya itu kan kita buat satu barang produksinya saja itu 6 bulan, ini diminta 2 minggu, 3 minggu, itu kan sudah main mata dengan stockis yang sudah tersedia entah dari mana asalnya selama ini. Itu padahal untuk suplai satu kali ini, kedepannya gak ada jaminan. Itu killing factor," ungkapnya. 

Terakhir, Willem mengajak seluruh pihak pemangku kepentingan untuk duduk bersama membahas penyelesaian hal ini. Niat tulus diperlukan untuk memajukan industri dalam negeri demi mencapai kemandirian dan mengurangi ketergantungan dengan negara lain.

(BACA JUGA:Cantiknya Tangmo Nida, Artis Thailand yang Bikin Mata Kaum Adam 'Terbelalak')

"Marilah kita sama-sama duduk, kita hilangkan dulu. Peraturan sudah banyak, tinggal implementasi. Selain kita cinta kepada produk dalam negeri, kita harus beli. Jangan cuma cinta saja tapi gak beli. Istilahnya jangan cuma pacaran aja, tapi nikahi," pungkasnya menutup pembicaraan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: