Srikandi BTN Dorong Pemberdayaan Perempuan

Srikandi BTN Dorong Pemberdayaan Perempuan

Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo memberikan arahan dalam kegiatan "Gerak Srikandi BTN"-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Untuk mewujudkan peran serta perempuan, Srikandi BTN, yang beranggotakan karyawati PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka Hari Kartini. 

Srikandi BTN pada tahun ini mengangkat tema “Gerak Srikandi BTN” yang merupakan kependekan dari Gerakan Kreasi dan Amal Srikandi BTN. 

(BACA JUGA:BNI JJF Diramaikan Mikha Angelo dan Teddy Adhitia)

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Pemberdayaan Perempuan dan Kepemimpinan Perempuan di berbagai bidang seperti  Kajian dan Pendampingan Perempuan, Pendidikan dan Pengembangan, Kesehatan dan Kesejahteraan, Komunikasi dan Kerjasama serta Sosial Masyarakat, baik di lingkungan internal maupun eksternal (masyarakat luas).

“Kegiatan sosial yang kita laksanakan antara lain dengan pemberian bingkisan Ramadan 1443 H kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan uluran tangan kita semua. Hal ini tentunya adalah bentuk kepedulian kita, sekaligus juga membangun momentum untuk memunculkan kepekaan sosial para karyawan Bank BTN,” kata Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo dalam sambutannya di acara “Gerak Srikandi BTN” di Jakarta, akhir pekan lalu.

(BACA JUGA:Tri Suaka ke Andika Kangen Band Soal Dituduh 'Menghina': Lu Tuh Artis, Siapapun Bisa Ngikutin Gaya Lu)

Pada kesempatan tersebut, Haru didampingi Direktur Assets Management yang juga pembina Srikandi BTN Elisabeth Novie Riswanti membagikan total 8264 paket sembako. 

Paket sembako tersebut didistribusikan oleh perwakilan Bank BTN di seluruh Indonesia. Dalam kegiatan ini, Srikandi BTN tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, meskipun situasi kondisi Covid telah berangsur membaik.

(BACA JUGA:Korban Luka Parah, Begini Kronologis Pembacokan Pria di Bekasi Utara Oleh OTK)

Di hadapan pengurus Srikandi Bank BTN, Haru berpesan SRIKANDI BTN diharapkan dapat terus berkomitmen, melaksanakan segala bentuk kegiatan positif bagi kebaikan masyarakat disekitarnya, melanjutkan perjuangan sang Pahlawan muda, RA Kartini. RA Kartini telah memunculkan gagasan-gagasan yang telah beliau perjuangkan sampai akhir hayatnya.

Harapannya ke depan, akan terus digelorakan oleh para SRIKANDI BTN melalui perannya dalam seluruh aspek kehidupan, sebagai seorang wanita, sebagai seorang SRIKANDI.

(BACA JUGA:Sering 'Paksa' Jamaah Untuk Sedekah, Ternyata Uangnya Oleh Ustaz Yusuf Mansur Digunakan Buat Ini)

Pada kesempatan yang sama, Pembina Srikandi BTN, Novie menilai RA Kartini gagasannya tetap hidup. Gagasan yang melahirkan perjuangan emansipasi serta kesetaraan laki-laki dan perempuan yang hingga saat ini dirasakan. 

Sumber: