Yusuf Muhammad: Ketimbang Demo Gulingkan Jokowi, Mending Mahasiswa Desak RUU Perampasan Aset Koruptor Disahkan

Yusuf Muhammad: Ketimbang Demo Gulingkan Jokowi, Mending Mahasiswa Desak RUU Perampasan Aset Koruptor Disahkan

Aktivis media sosial Yusuf Muhammad-2045 TV-Youtube

JAKARTA, FIN.CO.ID - Aktivis media sosial Yusuf Muhammad mengkritisi aktivis mahasiswa yang gemar melakukan aksi demo, dengan tujuan ingin melengserkan kekuasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Yusuf Muhammad juga mengkritisi soal isu yang dibawa para mahasiswa ketika menjalankan aksi demo, yang mana seluruh tuntutan yang disampaikan sebenarnya telah dijawab oleh pemerintah dan DPR, bahkan oleh Presiden Jokowi sendiri. 

(BACA JUGA:Di Depan Ka'bah, Jokowi Didoakan Lengser Sebelum 2024, Prof Henri: Dengki Menutup Sanubari)

Menurutnya, ketimbang membicarakan sesuatu yang menurutnya sudah tidak relevan, mahasiswa sebaiknya justru mendesak agar Dewan Perwakilan Rakyat untuk segera mengesahkan Rancangan Undang Undang (RUU) Perampasan Aset Koruptor yang sudah 1 dekade mandek, tak pernah dibahas secara serius. 

"Padahal ya keberadaan RUU ini sangat sangat penting sekali dalam rangka pemberantasan korupsi," demikian ujar Yusuf Muhammad, dikutip dari video berjudul 'Yusuf Muhammad: NIAT KLARIFIKASI, KETUA BEM SI KAHARUDDIN BIKIN BLUNDER LAGI (Oke Dum #189) yang tayang di 2045 TV, dilihat Fin.co.id Jumat 22 April 2022. 

(BACA JUGA:Bukber On The Road Penggemar Bus Berujung Ugal-Ugalan, IPOMI Kecewa Membuat Jelek Nama Transportasi Bus)

Yusuf Muhammad mengatakan, RUU Perampasan Aset Koruptor "dicueki" oleh DPR dan tidak masuk dalam Prolegnas. Padahal, hal itu sangat penting dan menjadi dasar untuk memberikan efek jera pada koruptor. 

"Saya berharap pihak mahasiswa itu bisa mendesak DPR RI agar bisa segera membahas RUU perampasan aset para koruptor. RUU ini jelas-jelas berpihak pada rakyat, namun sudah 1 dekade belum jelas nasibnya bagaimana," tuturnya. 

(BACA JUGA:Sering 'Paksa' Jamaah Untuk Sedekah, Ternyata Uangnya Oleh Ustaz Yusuf Mansur Digunakan Buat Ini)

"Pertanyaannya mengapa mahasiswa ini tidak ada yang konsen dengan hal ini?," tanya Yusuf Muhammad. 

Yusuf Muhammad merasa kecewa dengan DPR RI yang kembali lagi tidak memasukkan pembahasan RUU Perampasan Aset Koruptor dalan Prolegnas 2022. 

(BACA JUGA:Cantiknya Tangmo Nida, Artis Thailand yang Bikin Mata Kaum Adam 'Terbelalak')

"Mengapa mahasiswa ini diam saja terhadap masalah ini?," pungkasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: