Di Depan Ka'bah, Jokowi Didoakan Lengser Sebelum 2024, Prof Henri: Dengki Menutup Sanubari

Di Depan Ka'bah, Jokowi Didoakan Lengser Sebelum 2024, Prof Henri: Dengki Menutup Sanubari

Jokowi didoakan lengser di depan Ka'bah. -Twitter-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Guru besar Universitas Airlangga, Prof Henri Subiakto merespon sebuah foto viral yang memperlihatkan tulisan di secarik kertas yang berisikan doa agar Presiden Jokowi lengser sebelum tahun Pemilu 2024.

Foto itu diambil dengan latar belakang Ka'ba. Diduga foto itu diambil seseorang saat melakukan Ibadah Umrah di Mekkah. 

Dalam secarik kertas itu, tertulis doa agar Jokowo lengser karena masyarakat sudah banyak menderita. 

"Ya Allah segeralah lengserkan Jokowi dkk sebelum 2024 agar rakyat Indonesia tidak sengsara menderita," demikian tulisan tersebut. 

(BACA JUGA:Prof Henri Subiakto: Yang Ingin Tumbangkan Jokowi itu Penghianat Demokrasi dan Perusak NKRI)

Prof Henri menilai, banyak orang mengaku menderita di era Jokowi karena pikirannya dipenuhi kebencian dan dengki terhadap pemerintah. 

"Merasa menderita, walau sampai Mekkah. Banyak orang merasa menderita dan sengsara karena pikirannya dipenuhi kekecewaan dan dengki yang menutup sanubari" kata Prof Henri di Twitter-nya, dikutip Jumat 22 April 2022.

Dia bilang bahwa Allah maha tahu atas doa-doa hambanya. Jika doa itu tidak dikabulkan, maka manusia tak perlu kecewa. 

(BACA JUGA:Tunaikan Janji, Prof Henri Subiakto Resmi Mundur dari Lingkaran Rezim Jokowi)

"Allah Maha penentu segalanya, manusia tak perlu kecewa walau doa-doanya tak diterima. Semoga yg berdoa tsb diberi kesehatan & umur panjang" kata prof Henri. 

Foto itu juga dikomentari oleh cendekiawan NU, Nadirsyah Hosen. Dia mengatakan, orang yang ingin Jokowi segera lengser sama saja dengan orang yang ingin 3 periode. 

"Ada yang ngebet pengen Jokowi segera turun. Ada yg ngotot pengen Jokowi 3 periode.Keduanya sama-sama ngawur," kata Gus Nadir. 

"Tuntaskan pemerintahan sampai 2024 agar tak terjadi chaos. Yang pengen berkuasa, bertarung saja di Pilpres 2024 dengan elegan dan waras, sesuai aturan main yang sudah disepakati," ucapnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: