Waspada! IHSG Hari Ini Diprediksi Mengalami Koreksi, Dua Analis Kompak Sodorkan Saham INDF

Waspada! IHSG Hari Ini Diprediksi Mengalami Koreksi, Dua Analis Kompak Sodorkan Saham INDF

Ilustrasi Perdagangan Saham di BEI-Isaak Ramdhani-FIN.CO.ID

JAKARTA, FIN.CO.ID - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu 20 April 2022 berpotensi mengalami koreksi lanjutan, setelah kemarin ditutup melemah 1,05 persen ke level 7.199.

"IHSG berpeluang untuk melemah kembali, meski masih ditutup di atas garis Moving Average 10-Day (MA10) sebagai support dinamis," kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, dalam riset harian Rabu pagi.

(BACA JUGA:Faktor Risiko Global Memudar, Harga Emas Merosot Lebih Dari 1 Persen) 

Ivan memperkirakan, IHSG akan menguji level support 7.150 dan pelemahan di bawah level ini akan membuka jalan bagi laju indeks untuk menuju 7.085.

Dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki level support di posisi 7.180, 7.150 dan 7.085, sedangkan resistance di posisi 7.310, 7.356 dan 7.381. 

"Berdasarkan indikator, MACD dalam kondisi netral," ungkap Ivan.

Untuk itu, lanjut Ivan, pada perdagangan hari ini Binaartha Sekuritas merekomendasikan pelaku pasar agar mengakumulasi pembelian saham BBRI, BBTN, INDF, INKP dan UNTR.

(BACA JUGA:Miyabi Sampai 'Risih' dan Takut, Vicky Prasetyo Tawarkan Biayai Kebutuhan di Bali Asalkan.....)

Namun demikian, menurut analis PT KGI Sekuritas Indonesia, Yuganur Wijanarko, pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini bakal mengalami technical rebound untuk melanjutkan tren kenaikan yang tertunda.

Yuganur mengatakan, pelemahan IHSG pada perdagangan kemarin dipengaruhi aksi jual mendadak, namun terhenti oleh aksi bargain hunting. 

"Kami mengekspektasikan bahwa sentimen akan membaik dan mendorong IHSG untuk rebound menguji resistance psikologis 7.300," katanya.

Lebih lanjut Yuganur menyebutkan, saat ini KGI Sekuritas menetapkan level support IHSG berada di posisi 7.200, 7.150, 7.090 dan 7.060, sedangkan level resistance berada di 7.300, 7.355, 7.400 dan 7.450.

(BACA JUGA:Sering 'Paksa' Jamaah Untuk Sedekah, Ternyata Uangnya Oleh Ustaz Yusuf Mansur Digunakan Buat Ini)

Yuganur menyatakan, potensi rebound pada laju IHSG hari ini bisa dimanfaatkan pelaku pasar dengan mengoleksi saham INDY, ASII, INDF dan PGAS.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: