Beredar Nomor Palsu Sekda Kota Bekasi, Pemkot Minta Masyarakat Lebih Waspada

Beredar Nomor Palsu Sekda Kota Bekasi, Pemkot Minta Masyarakat Lebih Waspada

Informasi WhatsApp palsu sekda kota Bekasi--

 

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengklarifikasi adanya sebuah pesan whatsapp yang mengatasnamakan Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati.

Saat dikonfirmasi Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiah menjelaskan nomor 081358918221 yang mengatasnamakan Sekda Tersebut adalah palsu. 

(BACA JUGA:Pria asal Kebumen Tewas Dalam Kontrakan di Bekasi, Berawal Dari Kecurigaan Teman Kerja, Ada Cairan Pembersih..)

"Dapat dipastikan, bahwa nomor tersebut, bukanlah nomor WhatsApp Sekda Kota Bekasi dan informasi itu adalah hoax," ucap Sajekti melalui keterangan resminya, Senin 18 April 2022.

Ia menegaskan nomor tersebut tentunya sangat merugikan Sekda Kota Bekasi, dikarenakan pihak tersebut menggunakan namanua untuk melakukan tindakan yang tidak bertanggung jawab.

"Untuk itu, Pemkot Bekasi mengimbau agar warga dan aparatur mengetahui nomor telepon si penipu sehingga apabila dihubungi sdan mengaku Sekda atau Pejabat lainnya, tidak langsung percaya. Lebih baik segera menghubungi aparatur kelurahan dan kecamatan untuk mencari kebenarannya. Atau kanal pengaduan resmi Pemkot Bekasi di 1500444," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, kejadian penggunaan nomor palsu rersebut sempat terjadi pada tanggal 26 Januari 2022 lalu yang juga mengatasnamakan Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati.

(BACA JUGA:GAKOPTINDO: Kedelai Murah Bantuan Bulog Dijual Rp 10.250/kg di Jawa Barat)

Dengan kembali adanya kejadian tersebut yang kedua, pihak Pemkot Bekasi menghimbau kepada masyarakat untuk lebih jelih dan memastikan terlebih dahulu kebenaran informasi dan chat yang disampaikan oleh nomor tersebut. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: