BEM UI Gelar Kongres Rakyat, Rocky Gerung: Pengambilan Alih Fungsi DPR dan MPR

BEM UI Gelar Kongres Rakyat, Rocky Gerung: Pengambilan Alih Fungsi DPR dan MPR

Rocky Gerung--youtube / Rocky gerung official

JAKARTA, FIN.CO.ID Pengamat politik Rocky Gerung menilai kongres rakyat yang akan dilaksanakan BEM UI Bersama Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) merupakan pengambilan alih fungsi DPR dan MPR.

BEM UI bersama AMI akan menggelar kongres rakyat yang akan dilaksanakan pada 18 April 2022. Setelah itu mahasiswa akan turun ke jalan gelar demo pada 21 April 2022.

Dalam kongres rakyat tersebut merupakan hasil riset mengenai kondisi Indonesia saat ini.

Melalui kanal youtube pribadi Rocky Gerung, mengatakan rencana membuat kongres Bagi BEM UI untuk melakukan penyadaran bagi publik.

“Jadi rencana membuat kongres rakyat memang karena bagi BEM UI satu-satunya penyelesaian adalah melakukan semacam penyadaran publik di luar institusi-institusinya, karena itu dia sebut kongres rakyat kan,” kata pengamat politik, Rocky Gerung, dikutip dari Youtube Rocky Gerung Official , Pada Jumat, 15 April 2022.

(BACA JUGA:Demo Mahasiswa Malang Pasang Poster )

(BACA JUGA:Apa Normal jika Keluar Flek Coklat di Luar Siklus Menstruasi?)

Hingga saat ini belum ada bocoran materi yang akan dibahas pada kongres rakyat tersebut.

Namun, Rocky Gerung menduga bahwa salah satu agenda dalam Kongres Rakyat tentu saja ada hubungannya dengan pembatalan terhadap keputusan para eksekutif yang dinilai membebani rakyat.

Rocky mengatakan kongres rakyat membuat DPR dan MPR dinilai memiliki citra yang buruk dalam pemerintahan, karena dianggap tidak bisa bekerja untuk masyarakat.

“Ya mungkin saja kita duga isi kongres rakyat, mungkin membatalkan keputusan eksekutif. Jadi kongres rakyat ini akan mengambil alih fungsi DPR dan MPR,” ujar Rocky Gerung.

“Memang konyol. Pemerintah DPR dan MPR yang seharusnya jadi watch dog pemerintah, justru jadi mainan pemerintah,” tambahnya.

Lebih lanjut Rocky Gerung menilai bahwa BEM UI telah melakukan riset, sehingga ia bisa mengagendakan kongres seperti ini.

“Jadi kalau dia bikin kongres, pasti dia tahu datanya dan dia tahu rakyat pasti mendukung,” ujarnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: