PPP DKI Jakarta Dukung Anies untuk Pilpres 2024: Dia Dekat dengan Ulama

PPP DKI Jakarta Dukung Anies untuk Pilpres 2024: Dia Dekat dengan Ulama

Baliho besar Anies Baswedan for Presiden 2024 di Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta merekomendasikan nama Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Anies dianggap sebagai sosok yang dekat dengan ulama, kiai dan para habib. 

"Pak Anies sendiri kedekatannya dengan kiai, ulama, dan habaib tidak perlu kami ragukan lagi," kata Plt Ketua DPW PPP DKI Farhan Hasan Al-Amri, dilansir Jumat 14 April 2022.

(BACA JUGA:Dituduh Terlibat Pengeroyokan Ade Armando, Relawan Anies Brigade 08 Beri Jawaban Keras )

Farhan mengungkit kedekatan Anies Baswedan dengan elit PPP, salah satunya almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Dia menyebut, Lulung bahkan membela Anies-Sandiaga pasca Pilkada 2017.

"Setelah berakhirnya Pilkada DKI memang kami punya kedekatan yang baik, karena PPP isinya banyak kiai dan ulama, serta habaib," ujar dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menjelaskan, bahwa pengurus pusat terbuka dengan aspirasi dari pengurus wilayah. Termasuk soal capres-cawapres 2024.

(BACA JUGA:Bandingkan dengan Jokowi, Helmi Felis: Anies Baswedan Lebih Cerdas)

“PPP itu memang mengembangkan proses-proses organisasi berbasis bottom-up. Maknanya adalah bahwa terbuka kesempatan bagi struktural PPP di bawah untuk menyuarakan aspirasinya,” katanya lewat pesan tertulis kepada wartawan, Kamis 14 April 2022.

Maka dari itu, DPP PPP tidak ada masalah ada aspirasi duet Anies-Khofifah dari DPW PPP DKI Jakarta. Pengurus wilayah lain juga dipersilakan menyuarakan aspirasinya terkait paslon pilpres 2024.

(BACA JUGA:PSI Duga Pelaku Pengeroyokan Ade Armando adalah Relawan Anies Baswedan)

“Silakan kalau ada DPW atau bahkan DPC PPP yang menginginkan agar PPP mengusung paslon yang berbeda dari yang diusulkan oleh PPP DKI misalnya,” kata Wakil Ketua MPR ini.

Arsul mengatakan, bagi DPP PPP semua usulan paslon pilpres masih terbuka. Nantinya akan diputuskan melalui forum permusyawaratan bernama Musyawarah Kerja Nasional untuk diputuskan siapa paslon yang bakal diusung.

“Tentu perjalanan waktu ke depan semuanya akan kami lihat, termasuk bagaimana koalisi di mana PPP bergabung nantinya membicarakan dan menyepakati itu,” pungkasnya

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: