Jelang Mudik Lebaran 2022, Animo Vaksinasi Warga Kota Bekasi Makin Tinggi

Jelang Mudik Lebaran 2022, Animo Vaksinasi Warga Kota Bekasi Makin Tinggi

Ilustrasi vaksinasi COVID-19.--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Ditetapkannya peraturan vaksin booster menjadi sayarat utama untuk melakukan mudik lebaran tahun 2022 membuat animo vaksinasi dari masyarakat Kota Bekasi semakin tinggi.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati pihaknya akan terus memberikan pelayanan secara maksimal agar masyarakat Bekasi dapat menjalani mudik dengan aman dan nyaman.

(BACA JUGA:Gegara Banyak Warganya Ingin Mudik, Vaksin Booster Kota Bekasi Dimaksimalkan)

"Perlu disampaikan kepada masyarakat pentingnya vaksinasi booster, karena untuk dapat melakukan perjalanan mudik, dan berpergian diharapkan harus sudah melakukan vaksinasi booster," ucap Tanti Rohilawati saat ditemui, Rabu, 13 April 2022.

Saat ini, gerai vaksinasi juga telah di buka di terminal Bekasi, namun dihimbau kepada warga untuk vaksinasi jauh hari sebelum tanggal keberangkatan dari terminal.

(BACA JUGA:Dishub Kota Bekasi Periksa Kelaikan Bus Jelang Mudik Lebaran 2022)

Walaupun saat ini kondisi covid-19 sudah mulai landai, Rohilawati juga menghimbau kepada para warga yang akan melakukan mudik untuk tidak melupakan protokol kesehatan.

"Saat mudik nanti kita berharap kepada masyarakat jangan sampai melupakan 5Mnya prokes harus tetap berjalan, saat ini kita masih pandemi meskipun kasus sudah turun," ungkapnya.

(BACA JUGA:Kapolres Bekasi Kota Gelar Apel Kesiapan Jelang Operasi Ketupat Jaya 2022)

Saat ini stock vaksin di Kota Bekasi dalam kondisi baik, Rohilawati menyampaikan pihaknya sudah gerak cepat guna terus menyediakan vaksin bagi warga Kota Bekasi terutama menjelang mudik Lebaran.

"Sekarang kita sudah drop lagi moderna banyak diatas 50 ribu kemudian ada AstraZeneca juga di 3000an untuk booster," Tutupnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: