Gegara Banyak Warganya Ingin Mudik, Vaksin Booster Kota Bekasi Dimaksimalkan

Gegara Banyak Warganya Ingin Mudik, Vaksin Booster Kota Bekasi Dimaksimalkan

vaksin booster-Issak Ramdhani-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi terus memaksimalkan percepatan vaksin booster menjelang Hari Raya Idulfitri. 

Hal tersebut dikarenakan lebaran tahun ini warga Kota Bekasi banyak yang akan melakukan mudik lebaran.

(BACA JUGA:Dishub Kota Bekasi Periksa Kelaikan Bus Jelang Mudik Lebaran 2022)

Vaksinasi booster di wilayah Kota Bekasi tersebar di beberapa titik seperti Puskesmas, RSUD, Polsek, Polres dan juga sentra vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan, sentra vaksinasi terus ditambah bekerja sama dengan Polres Metro Bekasi Kota guna memaksimalkan program vaksinasi booster.

"Saat ini sentra vaksinasi juga ditambah bekerja sama dengan Polres, kita bersama-sama memaksimalkan pemberian vaksin booster kepada masyarakat," ucap Tanti Rohilawati saat ditemui, Rabu, 13 April 2022. 

Menurutnya saat ini Dinkes terus memaksimalkan program vaksinasi bekerja sama dengan tiga pilar untuk mengejar target yang sudah ditetapkan yaitu 60 persen.

(BACA JUGA:Kapolres Bekasi Kota Gelar Apel Kesiapan Jelang Operasi Ketupat Jaya 2022)

"Kita akan terus mengejar ke titik-titik tertentu untuk memberikan layanan vaksin booster agar lebih maksimal," ungkapnya.

Saat bulan puasa ini pihaknya juga memfokuskan Puskesmas dan masjid untuk menjadi tempat vaksinasi. 

Vaksinasi dilakukan saat malam hari atau setelah menjalankan ibadah salat tarawih.

"Jadi puskesmas tidak hanya pagi siang hari saja tapi malam hari pun terus melaksanakan vaksinasi, selain itu di tempat umum dalam hal ini di masjid juga bisa dilakukan vaksinasi setalah melaksanakan tarawih," tandasnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: