Kapolres Bekasi Kota Gelar Apel Kesiapan Jelang Operasi Ketupat Jaya 2022

Kapolres Bekasi Kota Gelar Apel Kesiapan Jelang Operasi Ketupat Jaya 2022

Kapolres Metro Bekasi kota Kombes Pol Hengki melakukan pengecekan kendaraan operasional-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki menggelar apel kesiapan, jelang pelaksanaan Operasi ketupat Jaya 2022. 

Bertempat  di halaman Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, Rabu 13 April 2022, Kombes Pol Hengki mengecek satu persatu kesiapan peralatan maupun personil yang akan bertugas di Operasi Ketupat Jaya 2022. 

(BACA JUGA:Curhat Pengusaha Bus Tujuan Pulau Sumatera: di SPBU Solar kosong, Tapi di Luar Banyak yang Jual Eceran)

Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kombes Pol Hengki, didampingi oleh Kasatlantas AKBP Agung Pitoyo Putra.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan kondisi kendaraan dinas yang merupakan Barang Milik Negara dan diberikan tanggung jawab dan perawatan kendaraan kepada satuan lalulintas Polres Metro Bekasi Kota.

"Pada hari ini , saya melakukan pengecekan kendaraan  Operasional Satlantas Bekasi Kota, tentu dalam pengecekan ini untuk memastikan betul baik kesiapan petugasnya, kesehatannya, menghimbau dan ingkatkan mengecek kelengkapan surat menyurat dan kelengkapan lainnya," ucap Hengki kepada Media, Rabu 13 April 2022.

Menurutnya, pemeriksaan kendaraan dinas operasional kepolisian secara berkala memang sangat diperlukan, apabila kondisi seluruh unit dalam kondisi bagus tentunya dapat menunjang pelaksanaan tugas akan menjadi lancar.

(BACA JUGA:Jelang Arus Mudik Lebaran, Pengusaha Bus AKAP Keluhkan Solar Langka)

"Pengecekan kendaraan roda dua maupun roda empat langkah ini untuk persiapan  khususnya menghadapi operasi ketupat jaya 2022, selain memberikan pelayanan sehari-hari pada masyarakat roda dua maupun roda empat seperti pengecekan minyak rem oli. Lampu rotator semua termasuk perlengkapan perorangan yang termasuk jas hujan," ungkapnya.

Saat pemeriksaan, terdapat 27 kendaraan operasional roda dua dan juga 6 unit kendaraan operasional roda 4 yang nantinya akan siap untuk melakukan pengawalan dan patroli pengamanan saat Operasi Ketupat Jaya 2022.

Saat aktivitas pemeriksaan tersebut, Hengki juga melakukan test drive salah satu kendaraan roda dua dan satu kendaraan roda empat, serta memeriksa juga kondisi rem kendaraan tersebut apakah sudah berfungsi dengan baik. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: