Amien Rais Peringatkan Jokowi dan Luhut Soal Demo Mahasiswa 11 April: Saya Mohon Kesadaran Situasi Politik

Amien Rais Peringatkan Jokowi dan Luhut Soal Demo Mahasiswa 11 April: Saya Mohon Kesadaran Situasi Politik

Amien Rais singgung Presiden Jokowi dan Menteri Luhut --youtube Amin rais official

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais sindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Luhut Binsar Pandjaian saat aksi demo mahasiswa 11 April. 

Aksi demo yang dilakukan Badan Ekskutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang menuntut penolakan perpanjangan jabatan 3 periode.

Melalui kanal youtube pribadi Amin Rais mengingatkan Presiden Jokowi dan Luhut  agar sadar terhadap situasi politik di Indonesia saat ini.

Politikus tersebut juga mengingatkan untuk perpanjangan masa jabatan preisden jangan lagi digemborkan.

“Saya mohon kesadaran Mas Jokowi dan Bung Luhut bahwa perkembangan kondisi dan situasi politik nasional nampak makin eksklusif di kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, Bandung, dan lain-lain,” ucap Amin Rais dikutip dari Amin Rais Official pada Selasa, 12 April 2022.

(BACA JUGA:Amin Rais Nilai UAS Lebih Punya Elektabilitas Tinggi)

(BACA JUGA:Yusuf Mansur akan Polisikan Pihak yang Mengedit Video 'Marah-Marahnya')

Menurutnya, Jokowi dan Luhut tak bisa luput dari pantauan internasional karena aksi demo mahasiswa yang dilancarkan hari ini sangat serius.

Amien menyebut sejumlah media internasional akan merekam fenomena aksi demo mahasiswa. Dari situ, situasi politik di Indonesia akan terbaca apakah sedang dalam keadaan baik atau sebaliknya. 

“Ratusan dan ribuan mahasiswa mulai turun ke jalan. Anda berdua harus ingat bahwa Anda berdua mungkin mampu mengecoh sebagian rakyat Indonesia, tetapi mustahil Anda dapat mengecoh dunia internasional," ungkap Amien.  

“Demo 11 April pasti akan diliput oleh Aljazeera, BBC, NBC, CNN, belum lagi wartawan di New York Times, dan puluhan koran asing lainnya yang dipastikan akan melaporkan unjuk rasa itu secara kurang lebih objektif,” sambungnya. 

Amien Rais  menyampaikan kalau mungkin Jokowi dan Luhut bisa menguasai beberapa media di Indonesia, tetapi media sosial tidak mungkin bisa dibungkam. 

“Suara-suara yang mengekspresikan jeritan rakyat terhadap kemunkaran dan kezaliman multidimensional yang Anda berdua lakukan, ini semakin membahana,” tuturnya. 

Amien Rais melanjutkan,Indonesia menjadi sorotan internasional banyak yang mencermati perkembangan politik di Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: