Cheetah Berharap Pemerintah Terus Promosikan Pentingnya APD

Cheetah Berharap Pemerintah Terus Promosikan Pentingnya APD

Ulang tahun Cheetah ke 50-Alan Jhon-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Manajemen Cheetah Safety Wear mengapresiasi kebijakan pemerintah yang terus mendorong agar industri dan perekonomian Indonesia terus berjalan. 

Kebijakan pemerintah ini membuat Cheetah masih terus bertahan selama pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung dua tahun lebih. 

(BACA JUGA:Prediksi Jasa Marga: Puncak Mudik 29 April, Arus Balik 8 Mei)

"Kami akui, pandemi Covid-19 agak berdampak pada bisnis Cheetah. Tetapi kami berterima kasih atas kebijakan pemerintah yang terus mendorong menjalankan berbagai industri, terutama infrastruktur, di tengah pandemi. Ini membuat bisnis kami tetap bisa survive selama dua tahun terakhir," ujar Direktur PT Forta Larese, Daniel Tjitra,  melalui keterangan tertulis, Selasa 12 April 2022. 

Cheetah Safety Wear juga mengapresiasi peran pemerintah yang tidak henti-hentinya mewajibkan semua produk memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI). 

Di bagian lain, Cheetah berharap pemerintah terus mempromosikan pentingnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi pekerja, terutama di lokasi kerja yang berisiko tinggi. Sebab, kesadaran untuk pentingnya sepatu safety di kalangan pekerja lapangan masih kurang. 

Banyak pekerja yang masih menggunakan sepatu biasa di lokasi kerja berisiko tinggi. Ini salah satu yang menyebabkan angka kecelakaan kerja masih tinggi.

(BACA JUGA:Mahasiswa Tolak Harga Pertamax Naik, Adian Napitupulu: Gimana Sih Kalian Ngitungnya?)

"Di era digital ini, promosi pentingnya APD bisa melalui berbagai platform digital yang bisa langsung ditonton dari tangan sehingga bisa langsung menyentuh kesadaran pekerja akan pentingnya APD," jelasnya.

Saat ini, tepat di usia 50 tahun, Cheetah tetap berkomitmen menjadi menjadi brand yang dapat diandalkan di bidang keselamatan kerja. 

Cheetah berharap produk yang dimunculkan dapat dikenakan dengan bangga oleh orang-orang yang membangun bangsa. 

"Kami juga ingin terus berinovasi agar produk safety dalam negeri bisa memiliki kualitas dan keunggulan yang sama dengan produk yang berasal di luar negeri," sebut Daniel.

(BACA JUGA:Ungkap 'Bandar' Demo 11 April, Guntur Romli: Ada yang Mau Menikmati Jabatan Tanpa Capek-Capek Pemilu!)

Produk Cheetah Safety Wear banyak terserap di sektor manufaktur, otomotif, dan lini produsen CPO. Selain itu Cheetah juga sudah lama melayani sektor pertambangan dan konstruksi di seluruh Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: