Soal Insiden Kecelakaan Kerja di Pabrik Baja, DPRD Kabupaten Tangerang Segera Panggil Pihak PT SMS Steel

Soal Insiden Kecelakaan Kerja di Pabrik Baja, DPRD Kabupaten Tangerang Segera Panggil Pihak PT SMS Steel

1 dari 10 Korban Insiden Kecelakaan Kerja Pabrik Peleburan Baja PT SMS Steel di Tangerang, Banten.-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

Tangerang, FIN.CO.ID -- Dugaan peristiwa kecelakaan kerja yang membuat 10 pekerja pabrik peleburan baja di desa Cisereh, Tigaraksa, menjadi korban terus mendapat sorotan dari para anggota DPRD Kabupaten Tangerang, provinsi Banten, khususnya di komisi II.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Nasrullah Ahmad mengaku prihatin dengan kejadian tersebut.

(BACA JUGA:Polsek Teluknaga Tangkap 10 Orang Saat Hendak Tawuran, Pakai Instagram untuk Cari Musuh)

Anggota legislatif dari partai Gerindra itu juga meminta aparat berwenang bisa segera menindaklanjuti dugaan kecelakaan kerja di PT SMS Steel agar bisa diketahui penyebabnya.

"Kami sangat prihatin dengan kejadian tersebut dan meminta aparat berwenang dan pihak-pihak terkait bisa segera melakukan penanganan dan menindaklanjuti insiden kecelakaan kerja ini," kata Nasrullah kepada fin.co.id di Tangerang, Rabu 6 April 2022.

Dia melanjutkan, dalam waktu dekat Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang yang membidangi soal tenaga kerja itu juga, akan memanggil pihak perusahaan guna dimintai klarifikasi soal peristiwa tersebut.

Terlebih, menurut Informasi yang beredar insiden kecelakaan kerja di PT SMS Steel bukan baru kali ini saja terjadi.

(BACA JUGA:Polisi Saling Lempar, DPRD Kabupaten Tangerang Tindaklanjuti Insiden Kecelakaan Kerja di PT SMS Steel)

"Secepatnya kita akan panggil pihak perusahaan untuk dimintai klarifikasi," ucapnya

Tak hanya itu, dia juga meminta PT SMS Steel bisa benar-benar bertanggung jawab untuk memberikan pengobatan kepada para pekerja yang telah menjadi korban.

"Kami harap pihak perusahaan bisa benar-benar bertanggung jawab memberikan penanganan dan pengobatan bagi para korban," pintanya

Tak hanya akan memanggil pihak PT SMS Steel, Nasrul melanjutkan, pihaknya juga akan melakukan pemanggilan terhadap instansi terkait salah satunya Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) perihal pengawasan terhadap aturan keselamatan kerja di setiap perusahaan.

(BACA JUGA:DLHK Kabupaten Tangerang Sebut Insiden Kecelakaan Kerja di PT SMS Steel Sudah Dua Kali Terjadi)

"Nanti akan kita panggil juga Disnaker terkait pengawasan keselamatan kerjanya itu bagaimana, karena perusahaan seperti ini kan di Kabupaten Tangerang bukan cuma satu," ujarnya

Nasrul berharap 10 orang pekerja yang menjadi korban dalam peristiwa kecelakaan kerja tersebut bisa segera pulih dan lekas diberi kesembuhan.

"Kepada para korban semoga bisa segera pulih dan cepat diberi kesembuhan," tandasnya (Rikhi Ferdian)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: