Salat Tarawih Pertama di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi Dijalankan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Salat Tarawih Pertama di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi Dijalankan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Masjid Agung Al Barkah di Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan malam hari ini melaksanakan salat tarawih perdana di bulan suci Ramadan.--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Masjid Agung Al Barkah di Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan malam hari ini melaksanakan salat tarawih perdana di bulan suci Ramadan.

Di lokasi terlihat para jamaah dengan khusyuk menjalankan salat tarawih dengan protokol kesehatan secara ketat sebagaimana telah di atur oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

(BACA JUGA:Wanita Muda Nyaris Jadi Korban Pemerkosaan Penjaga Warkop, Begini Kronologinya)

Para pengurus Masjid ditugaskan untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh para jamaah saat memasuki lingkungan masjid, tidak lupa para jamaah yang belum menggunakan masker juga turut diingatkan dan diberikan masker bagi yang tidak bawa.

Menurut jamaah yang datang menghadiri sholat tarawih pertama di Masjid Agung Al Barkah mereka sangat bahagia dengan kondisi salat tarawih saat ini karena tidak lagi di batasi jarak antar jamaah.

Muhammad Indra (45) salah satu warga sekitar yang menghadiri tarawih malam hari ini, dirinya sangat merindukan pelaksanaan salat tarawih yang tidak berjarak.

(BACA JUGA:Viral Video Tawuran Remaja Pakai Sajam-Petasan di Pondok Gede, Warga Resah: Seminggu Bisa 3 Kali)

"Ya memang seharusnya solat itu merapatkan Saf, selama dua tahun kemarin kami solat dilarang untuk merapatkan Saf," ucap Indra saat ditemu di lokasi, Sabtu, 2 April 2022.

Indra menyebutkan sudah selama dua tahun belakangan pihaknya harus melaksanakan salat tarawih di rumah bersama keluarganya akibat pandemi covid-19.

"Tahun ini kita bisa merasakan Solat Tarawih kembali di Masjid dan tidak ada larangan dari Pemerintah," ungkapnya.

(BACA JUGA:Salat Tarawih di Masjid Agung Al Barkah Bekasi Rapat Shaf Tapi Harus Prokes)

Ditemui secara terpisah, Mustain selaku Sekretaris DKM Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi menjelaskan, pelaksanaan salat tarawih saat ini dan kedepanya akan selalu di ketatkan protokol kesehatan.

"Bahwa shaf sudah boleh rapat, dan tentu memperhatikan prokes (protokol kesehatan) ya," jelasnya.

Selain itu Mustain juga menyampaikan, Masjid Agung Al Barkah akan kembali melakukan kegiatan satu satu malam satu juz selama Tarawih, yang dimana sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi covid-19. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: