Salat Tarawih di Masjid Agung Al Barkah Bekasi Rapat Shaf Tapi Harus Prokes

Salat Tarawih di Masjid Agung Al Barkah Bekasi Rapat Shaf Tapi Harus Prokes

Foto Salat dengan jarak dan prokes-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah secara resmi menetapkan awal Ramadhan 1443 H dimulai hari Minggu 3 April 2022, keputusan tersebut disampaikan oleh Yaqut Cholil selaku Menteri Agama.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung saat konfrensi pers sidang Isbat Awal Ramadhan 1443 H di Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat 1 April kemarin. 

Mustain selaku Sekertaris Masjid Agung Al Barkah Bekasi menjelaskan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan kelengkapan untuk Sholat Tarawih malam hari ini.

(BACA JUGA:Besok Puasa, Malam Ini Warga Muhammadiyah Salat Tarawih)

"Alhamdulillah sudah kita persiapkan semua pelayanan terhadap jemaah, Kami juga persiapkan agenda-agenda selama ramadan nanti, Insya Allah malam ini kami siap selenggarakan tarawih," ucap Mustain saat dikonfirmasi, Sabtu 2 April 2022.

Ia pun menyampaikan sosialisasi shaf sholat telah di lakukan kepada pihak pengurus masjid dan jamaah, agar shaf saat sholat nanti sesuai dengan acuan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Jadi kalau shaf sebagaimana acuan MUI Pusat yang disampaikan beberapa waktu lalu, tetap harus pakai masker dan tentu rapatnya disesuaikan, kan masker itu bagian dari prokes," ungkapnya.

(BACA JUGA: Muhammadiyah: Izinkan Salat Tarawih Berjamaah, Larang Buka Puasa Bersama di Masjid )

Lanjutnya Mustain menerangkan di sholat tarawih saat ini pihaknya telah menyediakan karpet di lingkungan masjid, diketahui sebelumnya karpet yang biasanya di gelar di lingkungan masjid tidak dingunakan selama masa pandemi covid-19.

"Kami sudah pasang karpet sholat kali ini, yang penting prokesnya dijaga, harus terus pakai masker dan Setiap pagi dan sore kami semprot agar Prokes tetap jalan," terangnya.

Tambahnya Mustain juga menghimbau kepada para jamaah untuk bisa saling menjaga demi kekhusyukan, serta jamaah pun diharapkan untuk selalu tetap menajaga prokes saat berada di lingkungan masjid.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: