Tersisa 5 Pemain Persib Bandung Musim Ini yang Pernah Mentas di Piala AFC 2015

Tersisa 5 Pemain Persib Bandung Musim Ini yang Pernah Mentas di Piala AFC 2015

Skuat Persib Bandung pada musim Liga 1 2021-2022 sedang bersiap untuk memulai pertandingan.-Ofisial Persib Bandung-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Dalam skuat Persib Bandung musim ini (2021/2022) tersisa lima pemain saja yang pernah mentas di Piala AFC 2015 lalu.

Persib mengakhiri Liga 1 2021/2022 di posisi kedua dengan mengumpulkan 69 poin usai memenangkan 20 laga, sembilan kali imbang, dan lima kekalahan.

Klub berjuluk Maung Bandung itu juga membua 48 gol dan hanya kebobolan sebanyak 22 kali saja. Bahkan menjadi klub yang paling sedikit kebobolan.

Hasil tersebut membuat Persib kembali ke pentas internasional, tepatnya Piala AFC 2023-2024 mendatang, usai terakhir kali tampil pada edisi 2015 silam.

(BACA JUGA:Undian Piala Thomas & Uber 2022 Buat Indonesia Berada di Grup Sulit, PBSI Buka Suara)

Di sisi lain, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menilai kalau musim ini adalah pencapaian terbaik yang Persib raih, yaitu setelah absen selama tujuh tahun di Piala AFC.

"Maka tahun depan Persib akan berkompetisi kembali, berjuang meraih prestasi dan bersaing dengan tim-tim terbaik di Asia," ujar Teddy, Kamis (31/3/2022).

Sementara itu arsitek Persib Robert Rene Alberts menyampaikan permohonan maaf dalam mewakili pemain, ofisial, dan staf kepelatihan.

"Sekaligus memohon doa dan dukungannya untuk bisa meraih prestasi terbaik di Piala AFC tahun depan," jelas Robert.

(BACA JUGA:Ini Kata Fajar Alfian Usai Indonesia Masuk Grup Berat di Piala Thomas 2022)

Kendati demikian ada hal menarik yang bisa dicermati oleh para penggemar sepak bola nasional atas kembalinya Persib ke pagelaran Piala AFC.

Sebab diketahui kalau Persib menyisakan lima pemain yang sempat mentas di Piala AFC tepatnya edisi 2015 silam.

Lima pemain tersebut ialah Muhammad Natshir (satu penampilan), I Made Wirawan (enam penampilan), Achmad Jufriyanto (lima penampilan), Supardi Nasir (tujuh penampilan), dan Dedi Kusnandar (enam penampilan).

(BACA JUGA:Cory Sandhagen Kasih Wejangan ke Aljamain Sterling Cara Habisi Petr Yan, Bakal Berhasil?)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: