Cory Sandhagen Kasih Wejangan ke Aljamain Sterling Cara Habisi Petr Yan, Bakal Berhasil?

Cory Sandhagen Kasih Wejangan ke Aljamain Sterling Cara Habisi Petr Yan, Bakal Berhasil?

Petr Yan (kiri) berhadapan dengan Aljamain Sterling (kanan).-Jeff Bottari/Zuffa LLC/MMA Fighting-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Petarung Cory Sandhagen memberi wejangan kepada Aljamain Sterling cara menghabisi Petr Yan jelang pertarungan keduanya di pentas UFC 273 akhir pekan nanti.

Diketahui UFC 273 bakal dihelat di VyStar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, Minggu (10/4/2022) waktu Indonesia.

Sterling akan mempertahankan sabuk juara kelas Bantamweight dari Yan. Meski Yan saat ini memegang sabuk juara interim kelas tersebut.

Laga Sterling vs Yan ternyata mendapat sorotan dari petarung yang menempati posisi empat kelas Bantamweight, yakni Cory Sandhagen.

(BACA JUGA:Bakal Bentrok Dengan Khamzat Chimaev di UFC 273, Gilbert Burns: Dia Terlalu Percaya Diri)

Sandhagen menuturkan jika dirinya menjadi Sterling, ia sudah pasti akan mengubah kecepatan bertarung dalam duel nanti.

"Itu tampak sedikit rusuh tapi juga akan membuat Petr Yan cukup tersiksa. Sisi positfnya bakal datang dari sana. Kamu bakal lihat Yan tak akan diuntungkan saat ronde empat dan llma," papar Sandhagen dikutip MMA Junkie, Kamis (31/3/2022).

Sandhagen paham sekali kalau sosok Yan sangat berbahaya ketika bertarung dalam oktagon. Terlebih teknik striking maupun gulat Yan sangat mumpuni.

"Saya pikir Sterling selalu berbahaya karena dia adalah pegulat yang bagus dan saya menilai Yan sangat berbahaya karena dia punya pukulan yang keras sekali," ujarnya.

(BACA JUGA:Keras! Carlos Fortes Beri Klarifikasi Menohok usai Arema FC Ungkap Kekecewaan)

Sandhagen tak ingin membuat Sterling panik seperti yang dilakukan petarung berdarah Jamaika tersebut pada pertemuan pertama.

Lalu jika Sandhagen adalah Yan, dirinya mungkin akan melakukan hal yang sama persis seperti pertarungan jilid satu andai Sterling memperlampat tempo bertarungnya.

"Yan bisa bertarung dengan kecepatan yang kurang kacau yang saya pikir Yan melakukannya dengan sangat baik jadi ya mereka berdua pasti memiliki beberapa koreksi yang harus dilakukan," sambungnya.

Sebelumnya, Sterling dan Yan pernah bertarung di UFC 259, 6 Maret 2021 lalu. Kala itu Sterling berhasil merampas sabuk juara kelas Bantamweight dari Yan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: