Undian Piala Thomas & Uber 2022 Buat Indonesia Berada di Grup Sulit, PBSI Buka Suara

Undian Piala Thomas & Uber 2022 Buat Indonesia Berada di Grup Sulit, PBSI Buka Suara

Pelatih Rionny Mainaky (kanan) saat memberikan instruksi ke tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung (kiri).-Humas PBSI-

JAKARTA, FIN.CO.ID - PBSI buka suara usai mendapat hasil undian Piala Thomas & Uber 2022 yang membuat Indonesia berada di grup sulit.

Diketahui undian putaran final kualifikasi grup Piala Thomas & Uber 2022 sudah digelar di Bangkok, Thailand, Jumat (1/4/2022).

Di Piala Thomas 2022, Indonesia akan mempertahankan status juaranya dari Korea, Thailand, dan Singapura. Empat negara ini masuk dalam Grup A.

Sedangkan untuk Piala Uber 2022, Indonesia tergabung di Grup A bersama Jepang, Perancis, dan Jerman. Menariknya undian grup kali ini mirip seperti edisi 2020 lalu.

(BACA JUGA:Ini Kata Fajar Alfian Usai Indonesia Masuk Grup Berat di Piala Thomas 2022)

Mengetahui hasil undian Piala Thomas & Uber 2022, Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky turut buka suara.

"Hasil undian ini tidak mudah ya, baik untuk tim Thomas maupun tim Uber. Kekuatan memang hampir-hampir sama dengan tahun lalu karena rentang waktunya tidak terlalu lama," kata Rionny.

Lebih lanjut, Rionny menilai lawan-lawan tim Thomas Indonesia tahun di fase grup ini memiliki kekuatannya masing-masing.

"Tetapi tahun lalu kita berada di grup yang juga berat tapi para pemain bisa fokus satu demi satu hingga ke delapan besar, semi final sampai final, dan juara," bebernya.

(BACA JUGA:Pindah ke PSIS, Ternyata Marukawa Tak Pernah Jawab Sodoran Kontrak Baru dari Persebaya)

"Itu menjadi pelajaran dan pengalaman kita, mudah-mudahan nanti bisa maksimal dan mempertahankan gelar juara," sambung pria kelahiran Ternate itu.

Selain itu Rionny merasa ada sisi positif terhadap lawan-lawan tim Uber Indonesia dalam fase grup ini.

"Posiifnya kita sedikit banyak sudah tahu kekuatan masing-masing dan bisa evaluasi lebih baik untuk melawan Jepang, Jerman, dan Perancis. Kalau runner up grup saya yakin mereka bisa tapi untuk juara grup harus lebih bekerja keras," lanjutnya.

(BACA JUGA:Cory Sandhagen Kasih Wejangan ke Aljamain Sterling Cara Habisi Petr Yan, Bakal Berhasil?)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: