Pengamat Duga Peran Luhut Dukung Jokowi 3 Periode, Setelah Ketua Partai, Kini Muncul Kepala Desa

Pengamat Duga Peran Luhut Dukung Jokowi 3 Periode, Setelah Ketua Partai, Kini Muncul Kepala Desa

Presiden Jokowi saat kampanye Pemilu 2019 di GBK Senayan Jakarta.-dok fin-dok fin

JAKARTA, FIN.CO.ID - Didukungnya Joko Widodo untuk menjabat 3 periode sebagai presiden oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dikritik. 

Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai, polisi perlu menyelidiki Ketua APDESI yang mendukung Jokowi 3 periode.

(BACA JUGA:Survei Terbaru! Ganjar Pranowo Capres Paling Diunggulkan, Namanya Dinilai Merakyat, Hasil Survei di Jawa Timur)

"Ternyata bukan dia yang asli dan sah kepemimpinan APDESI Arifin Abdil Majid bukan APDESI Pendukung Jokowi 3 Periode," kata Jerry, Kamis, 31 Maret 2022. 

Ia melanjutkan, dibawanya nama organisasi APDESI mendukung Jokowi 3 Periode dinilai berbahaya. 

"Pertanyaan saya apakah Jokowi mengetahui APDESI pimpinan Ketua Surta Wijaya  ini tidak sah?" tegasnya.

Diketahui, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) berencana mendeklarasikan dukungan untuk Presiden Joko Widodo 3 periode setelah Idul Fitri 2022 nanti. 

(BACA JUGA:Fakta Baru Pembacokan Karyawati Bekasi, Korban Sampaikan Pesan Terakhir Sebelum Embuskan Nafas Terakhir)

"Habis lebaran kami deklarasi. Teman-teman di bawah, kan ini bukan cerita, ini fakta," kata Ketua Umum Apdesi, Surtawijaya di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, 29 Maret 2022 kemarin. 

Ribuan kepala desa pada Selasa kemarin berkumpul di Istora Senayan dalam rangka silaturahmi. 

Acara tersebut turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Luhut Binsar Pandjaitan. 

"Disisi lain, saya semakin bingung ulah si Lord Luhut ini, setelah mengumpulkan ketua-ketua partai waktu lalu kini  kepala-kepala desa dikumpulkan dan saya duga dia salah satu otak juga," beber Jerry. 

(BACA JUGA:Rekonstruksi Pembacokan Karyawati Cantik Bekasi, Ternyata Ini yang Bikin Korban Tewas di Tempat, Ada 30 Adegan)

Termasuk Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang kini bersuara lagi. Menurut Jerry, menteri ini gagal total kerjanya urus politik bukan invetasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: