Rekonstruksi Pembacokan Karyawati Cantik Bekasi, Ternyata Ini yang Bikin Korban Tewas di Tempat, Ada 30 Adegan

Rekonstruksi Pembacokan Karyawati Cantik Bekasi, Ternyata Ini yang Bikin Korban Tewas di Tempat, Ada 30 Adegan

Korban (Pemeran Pengganti) dan pelaku saat dilakukan rekonstruksi pembunuhan di depan Mapolres Bekasi. --

BEKASI, FIN.CO.ID - Rekonstruksi kasus pembunuhan karyawati cantik di Bekasi Iska Nurrohmah (21) digelar oleh Satuan Unit Jatanras Polres Metro Bekasi. 

Diketahui, pembunuhan karyawati itu terjadi di Kampung Tegal Gede RT 002 / RW 006 Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada Selasa (22/3/2022) lalu.

(BACA JUGA:Tiket Kereta Lebaran Bisa Dipesan Mulai Besok)

Dalam rekonstruksi pembunuhan tersebut, kedua tersangka berinisial N (17) dan MR (20) turut di hadirkan secara langsung untuk memperagakan sebanyak 30 adegan dan satu pelaku AS yang masih DPO diperankan oleh pemeran pengganti.

Rekonstruksi yang dilakukan di depan kantor Polres Metro Bekasi itu memperagakan secara detail.

Dari awal mula kedua tersangka bersama AS yang saat ini masih DPO, hingga kejadian saat bertemu dengan korban ketika akan berangkat bekerja.

"Untuk rekontruksi tadi ada 30 adegan, kemudian perannya sudah kita sampaikan juga bahwa memang ada dua pelaku kemudian untuk yang DPO kita pakai peran pengganti, kemudian juga saksi-saksi yang anak-anak kita gunakan peran pengganti," ucap Kanit Jatanras Polres Metro Bekasi Iptu I Gede Bagus Ariska, Kamis, 31 Maret 2022. 

(BACA JUGA:Pemerintah Dinilai Gagal, Rocky Gerung: Seharusnya Istana Lakukan Pengakuan Dosa ke Publik)

Menurut I Gede Bagus Arista dari hasil peragaan rekonstruksi mulanya para pelaku berencana hanya ingin merampas barang berharga milik korban.

Namun pada saat perampasan korban berteriak minta tolong sehingga pelaku berinisial N menyabetkan celurit ke tubuh korban.

"Sesuai juga dengan keterangan dari si tersangka tadi, memang bilang empat kali dia mengayunkan celurit tapi yang kena adalah sekali pas pertama kali dia menyabetkan celurit itu," ungkapnya.

Dari hasil rekonstruksi diketahui bahwa korban tidak langsung tewas setelah pembacokan, namun korban masih sempat bernyawa meminta pertolongan dan karena tidak cepat mendapat pertolongan akhirnya korban tewas di tempat.

(BACA JUGA:Apa Itu Afasia? Kondisi Otak yang Bikin Bruce Willis Pensiun dari Akting)

"Korban ini masih sempat ada nyawa kemudian setelah lama tidak dilakukan pertolongan akhirnya disitu penyebab kematian korban kekurangan darah," jelasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: