AHHA PS Pati Berubah Nama Jadi Bekasi FC, Pemilik Merek Protes: Nama Lain Kan Masih Banyak

AHHA PS Pati Berubah Nama Jadi Bekasi FC, Pemilik Merek Protes: Nama Lain Kan Masih Banyak

Pemilik merek memprotes pengunaan Bekasi FC sebagai pengganti nama klub Atta Halilintar, AHHA PS Pati.-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemilik Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Bekasi FC, Erick, meminta YouTuber Atta Halilintar mengganti nama klub dengan sebutan lain. Ia memprotes penggunaan Bekasi FC sebagai pengganti nama AHHA PS Pati.

"Itu kan ada pidananya. Sedangkan nama lain masih banyak. Jadi kalau dia tidak ganti ya terpaksa ya, karena merek ada pidananya," kata Erick saat dikonfirmasi, Jumat, 25 Maret 2022.

Ia mengaku terkejut ketika Atta Halilintar mengumumkan pergantian nama AHHA PS Pati menjadi Bekasi FC. Padahal, dirinya sudah mendaftarkan merek Bekasi FC ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Saya kaget aja kalau AHHA PS Pati ganti nama menjadi Bekasi FC. Karena kebetulan untuk nama Bekasi FC sendrii saya yang punya dan sudah saya daftarkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia," tandasnya.

Meski Bekasi FC baru didaftarkan sebatas merek dan belum memiliki klub secara definitif, namun Erick mengaku memiliki akademi sepak bola bernama Taruma Football Akademi.

Nah, akademi sepak bola tersebut direncanakan menjadi cikal bakal klub Bekasi FC.

 

"Memang kita punya akedemi, namanya itu Taruma Football Akademi. Nah klubnya itu nanti menjadi Bekasi FC. Memang kita Bekasi FC ini sendiri belum masuk liga bergengsi, liga tiga atau dua, karena kita lahir pembinaan. Tapi klub itu sudah saya siapkan di ujung," ungkapnya.

Ia mengaku keberatan dengan penggunaan Bekasi FC sebagai pengganti nama AHHA PS Pati oleh Atta Halilintar. Dirinya pun meminta agar pihak manajemen klub segera melakukan perrgantian nama.

"Ya pelanggaran merek berarti (kalau masih menggunakan nama Bekasi FC), Sebab saya kan daftar dengan niat baik, lebih dulu bahkan. Saya juga orang Bekasi," tutupnya.

Sebelumnya AHHA PS Pati diketahui mengubah nama klub menjadi Bekasi FC. Keputusan pergantian nama klub dilakukan usai Atta Halilintar melakukan pertemuan dengan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: